Tingkatkan Status Produk, Balai POM Ambon Beri Pendampingan Pelaku Usaha

by
Petugas Balai POM Ambon memberikan pengarahan kepada pedagang es krim dan bakso

AMBON-Balai Pengawas Obat dan Makanan (POM) Kota Ambon melakukan sosialisasi cara produksi pangan olahan yang baik bagi para pelaku usaha es krim dan  bakso di Kota Ambon.

Kegiatan ini dalam rangka mendorong kemandirian pelaku usaha tersebut untuk  meningkatkan status produk dari level rumah tangga (Pirt) menjadi level nasional ( MD) serta  pembentukan jejaring sarana produksi pangan olahan di Kota Ambon. Setelah dilakukan sosialisasi, petugas Balai POM Ambon kemudian melakukan pendampingan di lapangan terhadap tata  cara produksi pangan yang baik.

“Dalam rangka mendorong kemandirian pelaku usaha es krim dan bakso di Ambon dalam meningkatkan status produk dari level rumah tangga  menjadi level MD, maka telah dilakukan sosialisasi cara produksi pangan olahan yang baik bagi para pelaku usaha, sekaligus pembentukan jejaring sarana produksi pangan olahan di Kota Ambon,” kata Kepala Balai POM Ambon Sandra M.P. Linthin dalam keterangan pers yang diterima Terasmaluku.com, Rabu (3/8).

Menurut Sandra, sosialisasi dan pendampingan lapangan bertujuan untuk memberikan pemahaman keamanan pangan melalui cara produksi pangan olahan yang baik. Selain itu juga dengan sosialisasi tersebut untuk  mempersiapkan sarana produksi yang memenuhi syarat sebagai sarana pangan olahan. Balai POM Ambon terus melakukan sosialisasi dan pendampingan lapangan terhadap pelaku usaha untuk  melakukan cara produksi pangan yang baik dan benar.

loading...

Ia juga menyatakan, peningkatan status produk tersebut dengan sendirinya hasil produk pangan es krim dan bakso tidak hanya dijual di Kota Ambon, tapi bisa dipasarkan ke daerah lainnya secara nasional. “Kegiatan ini akan dikawal terus Balai POM Ambon,  sampai sarana es krim dan bakso di Kota Ambon memperoleh ijin MD,” katanya. ADI

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *