Tinjau Balai Pertanian, Pjs Bupati Aru : Layak Jadi Tempat Karantina Pasien Covid-19

by
Pjs Bupati Kepulauan Aru, Rosida Soamole meninjau Balai Karantina Pertanian di Kota Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, Kamis (1/10/2020). Foto: Humas Pemkab Aru

TERASMALUKU.COM,-DOBO-Pjs Bupati Kepulauan Aru, Rosida Soamole meninjau  Balai Pertanian di Kota Dobo, Kepulauan Aru, Kamis (1/10/2020). Lokasi ini bakal dijadikan Rumah Isolasi bagi pelaku perjalanan yang terkena Covid-19.

Dalam peninjauan itu, Pjs Bupati Aru didampingi oleh Kadis Kesehatan, Y.E.O. Uniplaita, Direktur RSUD Cendrawasih Dobo, dr. Waty Gunawan, Kadis Pekerjaan Umum Marthen Putnarubun, Kepala BPBD Fredrik Hendrik dan Kabag Humas dan Protokoler Setda Kepulauan Aru Erens. P. Kalorbobir, S.STP.

Menurut Soamole, Balai Pertanian tersebut sangat layak untuk dijadikan tempat karantina bagi orang atau pelaku perjalanan yang terkena covid-19. Hanya saja ada beberapa fasilitas pendukung lainnya yang harus dibenahi.

Loading...

“Tempat ini sangat bagus kita jadikan tempat karantina akan tetapi harus kita benahi lagi, karena ada beberapa fasilitasnya yang masih kurang seperti lampu, air bersih, tempat tidur dan beberapa lainnya,”tuturnya dalam siaran pers yang diterima Terasmaluku.com.

Untuk itu Pjs Bupati meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Kesehatan Kepulauan Aru maupun dinas terkait lainnya agar secepatnya melihat hal-hal yang perlu segera dilengkapi itu.

“Saya minta Dinas PU dan Dinkes benahi ini agar kita dapat menggunakannya dalam waktu dekat apabila ada pasien yang harus di isolasi,”kata Rosida.

Kabupaten Kepulauan Aru kini bukan lagi daerah zona hijau covid-19. Data Gugus Tugas Covid-19 Maluku hingga Rabu (30/9/2020), enam warga dinyatakan positif covid-19. (Ruzady Adjis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *