Tinjau Lokasi Ketahanan Pangan di Buru, Pangdam : Jika Berkenaan Panglima TNI Akan Tanam Perdana

by
PANGLIMA Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman bertatap muka dengan masyarakat petani di Desa Lamahang Rata Gelombang Kabupaten Buru, Rabu (3/2/2021). FOTO : PENDAM 16 PATTIMURA

TERASMALUKU.COM,-PANGLIMA Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Buru, Rabu (3/2/2021).

Pangdam yang didampingi istrinya dan pejabat Kodam meninjau lokasi lahan ketahanan pangan di Desa Lamahang Rata Gelombang Kabupaten Buru. Di desa ini, Pangdam bertata muka dengan masyarakat petani setempat.

Loading…

“Kehadiran saya ke sini untuk melihat lokasi ketahanan pangan. Jika berkenaan, bapak Panglima TNI akan datang untuk melaksanakan penanaman perdana benih singkong di lokasi ketahanan pangan,” kata Pangdam dalam pertemuan dengan warga.

Pangdam mengatakan pemerintah akan menyediakan serta menambah lahan pertanian bagi para petani jika lahan yang kini sudah ada terisi penuh.

Pemerintah juga kata Pangdam akan menyediakan tempat atau memfasilitasi tempat untuk menjual hasil panen singkong. “Ini penting agar para petani tidak bersusah payah menjual hasil panennya,” jelas Pangdam.

Ikut bersama Pangdam ke Buru sejumlah pejabat teras Kodam XVI/Pattimura. Yakni Asops Kasdam XVI/Pattimura Kol Inf Mochamad Arief Hidayat, Aster Kasdam XVI/Kol Inf Hendro Agus Suseno.

Hadir juga Sekda Kabupaten, Buru Ilias Hamid, Dandim 1506/Nla Letkol Arh Agus Guwandi dan Kapolres Pulau Buru AKBP Egia F Kusumawiatmaja dan pejabat lainnya. (ADV)