Tinjau Pasar, Wamen Pastikan Bantu Revitalisasi Pasar Mardika

by

TERASMALUKU.COM,AMBON – Wakil Menteri (Wamen) Perdagangan RI, Jerry Sambuaga meninjau Pasar Mardika Ambon, Rabu (28/10/2020). Dalam kunjungan tersebut Wamen memastikan pemerintah pusat akan membantu dan mendukung proses pembangunan pasar Mardika

Pantauan Terasmaluku.com, Wamen berasama dengan Walikota Ambon Richard Louhenapessy, Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler dan OPD terkait meninjau pasar Mardika yang sedang dibongkar.

Wamen mengatakan, proses pembangunan Revitalisasi pasar Mardika ini untuk kepentingan masyarakat kota Ambon kedepan. Sehingga Pemerintah pusat akan terus mendukung proses pembangunan pasar.

“Kita akan terus mendukung proses pembangunan pasar tersebut, mulai dari anggaran dan kebutuhan lainnya,” kata Wamen.

Loading...

Sementara itu, Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan proses pembangunan pasar ini sebenarnya ditargetkan tahun ini sudah dibangun, namun karena adanya pandemi Covid-19 membuat proses pembangunan ditunda.

“Dalam waktu dekat sudah ada tender untuk proses pembangunan pasar Mardika menjadi pasar modern,” kata Richard.

Richard menyebutkan, total anggaran yang akan dikeluarkan untuk proses pembangunan pasar tersebut senilai 165 milyar dan direncanakan akan dibangun Januari tahun depan.

“Saya berharap di awal tahun 2020 pasar modern ini sudah bisa digunakan oleh masyarakat kota Ambon,” ujarnya.

Dia menambahkan, saat ini pemerintah telah melakukan pembongkaran dan merelokasi para pedagang ke pasar lain yang disediakan oleh pemerintah kota Ambon. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *