Tinjau RSUD Haulussy, Gubernur Minta Sistem Pelayanan Dirubah Dengan Dahulukan Ini

by
Gubernur Maluku Murad Ismail memberikan pengarahan saat meninjau pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Haulussy Ambon, Selasa (1/6/2021). FOTO : ALFIAN

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Gubernur Maluku Murad Ismail meninjau pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Haulussy Ambon, Selasa (1/6/2021). Dalam peninjauan tersebut gubernur meminta untuk merubah sistem pelayanan rumah sakit agar lebih baik lagi.

“Kedepan kita harus rubah sistem pelayanan rumah sakit, supaya bisa jadi rumah kebanggaan orang Maluku,” kata Murad usai tinjau RSUD Haulussy yang berada di kawasan Kudamati Ambon itu.

Menurut Gubernur Murad  sistem pelayanan di rumah sakit harus dirubah dengan mendahulukan pasien yang lebih parah dibandingkan pasien yang tidak parah.

“Walaupun itu pejabat, Gubernur atau Walikota Ambon yang masuk, jika ada masyarakat yang lebih parah maka dahulukan mereka,” tegas Murad.

Gubernur meminta tenaga kesehatan di RSUD milik Pemprov Maluku itu agar melayani masyarakat dengan hati dan jangan memikirkan imbalan apapun.

Karena lanjutnya, sistem pelayanan di rumah sakit itu harus bisa lebih baik dibandingkan dengan rumah sakit swasta lainnya di Kota Ambon.

“Sistem pelayanan di rumah sakit ini harus bisa lebih baik dari rumah sakit swasta, supaya bisa meringankan beban masyarakat yang sakit,” ujarnya.

Gubernur juga menegaskan, kepada para dokter dan perawat untuk tetap merawat pasien tanpa alasan apapun. Karena bila pasien sudah masuk maka kewajiban rumah sakit harus merawat dengan baik.

“Nanti setelah pasien bangun baru ditanyakan semua hal-hal admistrasi maupun BPJS yang dimiliki,” kata Murad.

Murad menambahkan, dirinya berharap dapat membuat rumah sakit yang lebih besar. Murad bilang saat ini pihaknya sementara proses pencarian tanah dan diusulkan ke pemerintah pusat.

Dalam kunjungan ini, Gubernur didampingi Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury dan sejumlah pejabat Pemprov Maluku. (ALFIAN SANUSI)