Tips Pilih Aplikasi Pinjaman Online Langsung Cair

by
foto : istimewa

Transformasi pinjaman dari sistem konvensional ke digital membuat banyak pihak yang merasakan shock culture. Akibatnya, mereka cenderung bingung bagaimana menyeleksi platform yang benar-benar dipercaya. Apalagi saat mendengar pinjaman online yang langsung cair dalam hitungan menit. 

Mereka yang sangat butuh uang akan tergiur betapa mudahnya akses pinjaman tersebut. Namun, hanya sedikit dari mereka yang mau mempelajari bagaimana cara memilih pinjaman tersebut. Agar tidak tertipu, simak bagaimana cara memilih aplikasi pinjaman online langsung cair dalam hitungan menit selengkapnya.

Tips Penting Pilih Aplikasi Pinjaman Online Langsung Cair 

1. Lihat Rating di Toko Aplikasi

Untuk kemudahan akses, banyak pihak yang mengubah pola pelayanannya menjadi application based. Ini termasuk pinjaman online yang bisa kita temui pada aplikasi. Namun, agar Anda tidak salah pilih maka sebaiknya tentukan dulu rating dan komen di toko aplikasi. 

Apabila rating berada di atas angka 4,5 maka bisa dipastikan layanan, maupun user experience platform tersebut sudah baik. Simak juga beberapa komentar yang terdapat pada aplikasi tersebut. Biasanya para netizen akan mengeluarkan keluh kesah, kendala dan pengalaman menggunakan aplikasi tersebut via komentar. Hal ini bisa menjadi review berharga sebelum Anda memilih suatu aplikasi pinjaman online. 

2. Adanya Transparansi Biaya

Menggunakan aplikasi memang memiliki suatu kekurangan yaitu sulitnya mengenali apakah platform yang kita bayar asli atau menipu. Maka dari itu penting bagi Anda untuk melihat apakah pinjaman online yang langsung cair dalam hitungan menit bisa memberikan transparansi. Apalagi via online peminjam tidak bisa bertemu secara langsung. 

Terkadang mereka mengabaikan persyaratan dan biaya yang padahal sangat krusial saat awal peminjaman. Kami akan memberikan beberapa informasi yang wajib Anda temukan dalam menilai apakah website pinjaman resmi atau tidak. Beberapa informasinya antara lain : bunga yang harus dibayar, jangka waktu pinjaman, dan juga biaya lain yang terkait.

3. Jangka Waktu Pencairan

Agar Anda bisa mendapatkan pinjaman online yang langsung cair dalam hitungan menit maka tentu indikator yang bisa Anda tentukan adalah kecepatan pencairan dana. Pinjaman online bonafit biasanya tidak banyak persyaratan yang ribet sehingga proses pencairan dana jauh lebih cepat. 

Satu hal, peminjam juga harus memahami bahwa tidak semua pinjaman online memiliki definisi kecepatan transfer yang sama. Beberapa diantaranya ada yang memberikan kecepatan pencairan jika syarat terpenuhi, dan beberapa diantaranya terdapat jeda waktu yang cukup lumayan.

4. Terdapat Layanan Konsumen

Saat Anda melakukan pinjaman, ada baiknya melihat apakah perusahaan terdapat layanan konsumen yang jelas serta bisa untuk diakses. Beberapa hal yang wajib ada seperti nomor telepon, alamat email serta call center seperti WA dan alamat kantor. Tentu hal ini agar apabila terjadi masalah maka debitur bisa menghubungi nomor tersebut dengan cepat. 

Perhatikan juga apakah call center bisa merespons dengan cepat. Layanan Konsumen sangat penting bahkan menjadi prioritas di beberapa perusahaan peminjaman. Dengan layanan konsumen yang responsif, kenyamanan Anda juga akan lebih baik saat meminjam disitu. 

Nah itu dia informasi bagaimana cara Anda dalam memilih aplikasi pinjaman online langsung cair dalam hitungan menit. Soal kepercayaan jangan sampai Anda abaikan. Pilihlah platform yang mau memberikan jaminan kepada Anda. Salah satunya di Tunaiku. 

Seperti yang dilansir dari laman resminya, Tunaiku memiliki komponen profil yang lengkap serta bonafid. Platform ini juga sudah mendapatkan sertifikat ISO 27001 yaitu prioritas keamanan informasi. Berada di bawah OJK membuat debitur menjadi lebih aman dalam bertransaksi. 

Apalagi sejak tahun 2014, Tunaiku telah menghadirkan pinjaman lebih dari 4 Triliun rupiah. Syarat dan proses peminjaman dana di Tunaiku juga tergolong sangat mudah dan tidak akan memberatkan Anda sebagai kreditur. Cukup dengan KTP, Anda bisa mendapatkan kredit tanpa agunan hingga 20 juta rupiah. 

Masa tenor atau masa pelunasan cicilan di Tunaiku juga cenderung lebih lama dibandingkan aplikasi pinjaman online lainnya. Bahkan, disini Anda bisa meminjam dengan waktu cicilan hingga 20 bulan lamanya. Jadi, tunggu apalagi? Segera gunakan Tunaiku sekarang juga! (ADV)