Titik Terang, Ada Temuan Tas Penumpang Kapal Hilang

by
Temuan sebuah tas ransel yang diidentifikasi milik salah seorang penumpang KM. Panji Saputra di Pulau Tayandu, Kabupaten Maluku Tenggara, (23/1). FOTO: Do. Basarnas Ambon

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Hari kelima pencarian KM.Panji Saputra ada titik terang. Bukan temuan kapal atau enam penumpang, melainkan sejumlah barang bawaan beserta identitas orang tersebut oleh warga.

Barang milik penumpang kapal itu ditemukan di perairan Pulau Tayandu, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra). Warga menemukan barang berupa tas bersisi punggunghitam berisi sejumla barang lengkap milik salah seorang penumpang.

dari identitas yang ada daam dompet di tas, pemiliknya yaitu  Aswadin Ali. Selain dompet berisi identitas, juga terdapat pakaian dinas, sejumlah uang dan kartu ATM dan STNK Mobil.

“Saat ini barang temuan itu telah diamankan oleh babinsa di Polres Tayandu,”jelas Muslimin Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (SAR) Ambon, (22/1/2020).

Barang tersebut, merupakan milik satu dari dua anggota TNI, Serda Aswadin Ali, yang ikut menumpang dalam KM. Panji Saputra yang mengangkut 25 drum avtur.

loading...

Untuk itu oencarian terus saat ini difokuskan pada area seputar Tayandu atau lokasi temuan tas tersebut. berdasar analisas sementara, kuat dugaan kapal telah karam lantaran dihantam ombak. “Diduga kapal tenggelam karena dihantam ombak. Mengingat ombak dan angin,” lanjut dia. Dalam operasi pencarian kapal, tinggi gelombang berkisar 1,25 – 2,25 meter.

Cuaca pun cenderung berangin sehingga diduga kuat kapal sepanjang 10 meter dan lebar 2 meter itu terbelah dihantam gelombang kuat. Pencarin masih terus dilakukan hingga hari ketujuh. Setelah itu akan dilanjutkan kembali jika ada petunjuk baru. (PRISKA BIRAHY) 

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *