TMMD 102 Kodim Masohi Masuk Tahap Finising

TMMD 102 Kodim Masohi Masuk Tahap Finising

SHARE

TERASMALUKU.COM,-MASOHI– Pengerjaan pembuatan Tempat Pengajian Qur’an (TPQ) dan renovasi Kantor Desa di Desa Mosso Kecamatan Tehoru Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) kini memasuki tahap finishing atau penyelesaian.

Berkat pengerjaan yang maksimal, proses pengerjaan di Desa Mosso yang menjadi sasaran fisik utama TMMD ke-102 Kodim 1502/Masohi, Minggu (5/8/2018) sudah memasuki tahap finishing. Diharapkan, TPQ dan kantor desa ini selesai sebelum TMMD di Kecamatan Tehoru usai.

Imam Masjid Mosso, Majalil Tehuayo mengucap terimaksih serta apresiasi kepada Satgas TMMD ke 102 Kodim Masohi atas pembangunan TPQ desanya. ”Syukur Alhamdulilah, pembangunan TPQ setelah kegiatan TMMD ini ditutup sudah bisa kami pergunakan sebagai tempat pendidikan al-qur’an bagi anak-anak di desa,” ungkapnya.

Di hari yang sama, Satgas TMMD juga telah merampungkan 95% pengerjaan Talud di Desa Saunolu, 96% perehaban masjid dan pembangunan kantor desa di Desa Yaputi, perehaban masjid dan pembuatan toreng gereja 93 % di Desa Hatumete. Selain itu, 95% pembagunanan kantor negeri serta 100% rehab rumah tidak layak huni di Desa Teluti Baru.

Seperti diketahui untuk wilayah Kabupaten Malteng, program TMMD ke-102 difokuskan kepada pembangunan wilayah tertinggal di Kecamatan Tehoru. Adapun sasaran dari program yang berlangsung sejak 10 Juli 2018 yakni 10 kegiatan fisik, 4 kegiatan fisik tambahan serta kegiatan non fisik berupa pemberian penyuluhan cara beternak kambing, penyuluhan cara pembuatan pupuk organik, sosialisasi bahaya narkoba, sosialisasi bahaya laten komunis (Balatkom), Sosialisasi wawasan kebangsaan, dan pelayanan KB kepada masyarakat serta pengobatan gratis.(ADV)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
loading...