TMMD 109 Kodim Namlea, Berikan Penyuluhan Pencegahan COVID-19

by
TMMD ke-109, Kodim 1506/Namlea memberikan penyuluhan tentang pencegahan Covid-19 di Balai Desa Savana Jaya, Dusun Marloso, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru, Kamis (24/9/2020). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

PROGRAM Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109, Komando Distrik Militer (Kodim) 1506/Namlea melaksanakan penyuluhan tentang pencegahan Covid-19 dan PHBS dari Dinas Kesehatan Kabupaten Buru di Balai Desa Savana Jaya, Dusun Marloso, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru, Kamis (24/9/2020) .

Dandim 1506/Namlea, Letkol Arh Agus Guwandi memberikan masker kepada warga

Penyuluhan yang dilaksanakan di Lokasi TMMD Re-109 tersebut, diikuti oleh anggota Satgas TMMD puluhan warga sekitar lokasi TMMD. Kegiatan ini untuk mensosialisasikan bagaimana cara pencegahan Virus Corona (Covid-19) yang kini melanda dunia khususnya di Kabupaten Buru.

Loading...

“Langka awal yang perlu diketahui oleh kita semua, dan bagaimana cara untuk mencegah agar virus tersebut supaya tidak cepat menular, kita diwajibkan selalu hidup sehat, dengan rutin mencuci tangan dan menghindari kerumunan, kontak langsung dengan orang lain, sehingga kita dapat terhindar dari virus tersebut, “ungkap Ibnu Ode I Mansyur, petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Buru.

Dandim 1506/Namlea, Letkol Arh Agus Guwandi, selaku Dansatgas menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Buru yang telah memberikan sosialisasi pencegahan covid-19 dengan cara hidup bersih.

“Perilaku hidup bersih dan sehat kepada masyarakat sehingga mendapatkan ilmu bagaimana perilaku hidup sehat serta dapat menerapkan prosedur protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari”, ucapnya. Kegiatan dilanjutkan penyerahan masker secara simbolis oleh Dandim kepada perwakilan warga. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *