TMMD di Wilayah Kodim Namlea Segera Rampung

by
TNI dan masyarakat bergotong royong memperbaiki masjid dalam program TMMD di Kabupaten Buru. FOTO : PENREM 151 Binaiya

TERASMALUKU.COM,AMBON-Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 di wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 1506/Namlea, sebentar lagi akan berakhir dan sasaran fisikpun sudah ada yang rampung dan beberapa titik sedang melakukan finishing.  “Penyelesaian pembangunan semua hampir selesai dan sudah dalam tahap finising,” kata Komandan Rayon Militer (Koramil) Air Buaya, Kapten Inf Arfan, Sabtu (30/7).

Ia mengatakan, lokasi yang masih dalam tahap penyelesaian diantaranya adalah pembangunan Taman Pengajian Quran (TPQ) yang berada di Desa Pela Kecamatan Batabual Kabupaten Buru. “TPQ tersebut sudah mencapai 98 persetan dan dalam proses pemasangan kaca dan pintu. Sedangkan sasaran lain adalah pembuatan drainase Masjid di Desa Waimorat, yang saai ini sudah mencapai 93 persen,” katanya.

Irfan  mengakui,  pelaksanaan pembangunan tersebut terbilang cepat, di hari ke-26 sudah ada dua tempat yang selesai 100 persen. Diantaranya perluasan teras, pemasangan keramik, pembuatan tempat wudhu di Masjid Desa Batujungku dan perluasan bangunan Mesjid di Desa Waimorat.

“Semua berkat kerjasama antara Satgas TMMD yang terdiri dari TNI, Polri dan Masyarakat,” kata Arfan. Ia menambahkan, kemanunggalan TNI dan rakyat merupakan kunci sukses lancarnya pelaksanaan pembangunan tersebut.  Ia berharap tidak hanya sampai di kegiatan TMMD saja hal tersebut dilakukan tapi dalam semua bidang dan kesempatan agar tujuan pembangunan di desa busa tercapai. (IAN)