TMMD Ke 105 Kodim 1503/Tual Dibuka, Ini Harapan Bupati Malra

by
Bupati Malra M. Thaher Hanubun bersama Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Hartono menandatangani berita acara usai pembukaan TMMD ke 105 di Kodim Tual, Kamis (11/7/2019). FOTO : PENREM

TERASMALUKU.COM,-TUAL-Bupati Maluku Tenggara (Malra) M. Thaher Hanubundan membuka Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 yang digelar di wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 1503/Tual.

Danrem dan Bupati meninjau lokasi pekerjaan TMMD

Pembukaan berlangsung di Desa Ohoider Tawun, Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Malra, Kamis (11/7/2019). TMMD di Kodim Tual ini bertemakan “Bersama TMMD Membangun Untuk Kesejahteraan Masyarakat”

Saat pembukaan, Bupati Malra bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dengan komandan Upacara (Danup) Danramil 1503-01 Tual Kapten Inf. Ricad H. Sapuri. Pembukaan dihadiri langsung Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Hartono.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan TMMD  merupakan salah satu bentuk jiwa TNI dari masyarakat dan untuk masyarakat yang secara bersama bergotong royong ikut serta membangun desa sebagai bagian dari komitmen TNI ikut membangun bangsa dan negara.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan TMMD ke-105 tahun 2019 di Kabubaten Maluku Tenggara semoga seluruh rangkaian kegitan ini dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan,” kata Bupati.

Bupati mengatakan pihaknya menyambut baik dan mendukung sepenuhnya pelaksanaan TMMD. “Harapan kami, kiranya seluruh agenda dan program yang sudah dirancangkan dapat terlaksana dengan baik sehingga pada akhirnya akan memberikan manfaat bagi masyarakat,”ujar Bupati.

Dalam pembukaan ini, Bupati dan Danrem menyerahkan bantuan kepada warga serta penyerahan alat kerja TMMD. Selain itu juga dilakukan penanaman pohon.

Hadir juga dalam upacara pembukaan TMMD ke-105 Kodim 1503/Tual yakni, Ketua DPR Kota Tual Taufik Hamud S, Wakil WaliKota Tual Usman Tamnge SE, Dandim 1503/Tual Letkol Arh. Yoyo Karyo, S.ip M.tr Han, Danlanal Tual Letkol Laut (P) I Gusti Putu Wisnawa, M.Tr. (Hanla),  para pejabat daerah lainnya serta 700 warga dari desa lokasi  pelaksanaan TMMD. (ADV)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *