TMMD Ke-106 Kodim 1507/Saumlaki Ditutup

by
Danlantamal IX Ambon dan Danrem 151/Binaiya, Wakil Bupati Kepulauan Tanimbar meninjau hasil program TMMD usai upacara penutupan, Kamis (31/10/2019). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-106 Kodim 1507/Saumlaki resmi ditutup. Upacara penutupan dipimpin oleh Danlantamal IX/Ambon Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto STMM di Lapangan Bola, Desa Lermatang, Kecamatan Tansel, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kamis (31/10/2019). Program TMMD ini berlangsung sejak 2 Oktober hingga 31 Oktober Tahun 2019. 

Peninjauan lokasi pengobatan saat penutupan Program TMMD di Kodim Saumlaki.

Upacara penutupan ditandani dengan pernyataan penutupan oleh Irup dan penyerahan hasil TMMD dari Dandim 1507/Saumlaki Kepada Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan dilanjutkan Penandatanganan Naskah dan penyerahan hasil TMMD Kodim 1507/Saumlaki TA 2019.

Dalam upacara penutupan ini, Danlantamal IX/Ambon Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto saat membacakan amanat Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufik.

“Upacara ini sekaligus menandai berakhirnya TMMD di wilayah Kodam XVI/Pattimura yang dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar sebagai wujud pengabdian TNI bersinergi dengan kementerian dan lembaga lainnya untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan rakyat,” kata Pangdam dalam sambutannya yang dibacakan Danlantamal.

loading...

Percepatan pembangunan ini lanjut Pangdam sesuai dengan tema TMMD yaitu “Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Masyarakat”.  Tema tersebut hendaknya menjadi perekat untuk saling bekerja sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati Kepulauan Tanimbar serta Instansi terkait dan seluruh masyarakat yang telah bahu membahu bersama personel Satgas. TMMD menyelesaikan pembangunan sasaran fisik dan non fisik TMMD ke-106 TA. 2019 di wilayah Kodam XVI/Pattimura,” kata Pandam.

Pada kesempatan tersebut Dandim 1507/Saumlaki Letkol Inf Rahmad Saerodin mengatakan bahwa TMMD ke-106 di Desa Bomaki dan Desa Lermatang ini dilaksanakan guna membantu Pemda dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat meliputi bidang fisik dan non fisik serta menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam rangka menyiapkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang yang tangguh.

Usai upacara Danlatamal IX Ambon, Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Hartono, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar Agustinus Utuwali serta pejabat TNI Polri meninjau lokasi TMMD ke-106, serta peninjauan pelaksanaan pelayanan kesehatan. (ADV)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *