TMMD ke 108 Kodim 1504/Ambon Dimulai, Ini Sasaran Programnya

by
Danrem Binaiya menyaksikan penandatanganan berita acara pembukaan TMMD oleh Walikota Ambon Richard Louhenapessy dengan Kasi Ter Korem 151/Binaiya Letkol Inf Jocky Pesulima, Selasa (30/6/2020). FOTO : PENREM 151/BINAYA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw bersama Walikota Ambon Richard Louhenapessy membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 Kodim 1504/Ambon di Aula Kantor Balai Kota Ambon, Senin (30/6/2020).

Foto bersama Danrem 151/Binaiya, Walikota Ambon bersama Wakil Walikota Ambon dan Wakapolresta Ambon usai pembukaan TMMD ke 18, Selasa (30/6/2020). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

Kegiatan TMMD ke-108 Kodim 1504/Ambon ini mengangkat tema “TMMD Pengabdian Untuk Negeri” bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya pedesaan dengan membangun berbagai sarana dan prasarana publik yang sangat diperlukan warga setempat.

Loading...

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 sesuai dengan jadwal mulai digelar serentak di seluruh wilayah Indonesia. Namun, kegiatan TMMD kali ini tidak seperti yang dilaksanakan sebelumnya yang dimulai dengan upacara pembukaan.

Pembukaan TMMD ke-108 Tahun 2020 ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh Walikota Ambon Richard Louhenapessy dengan Kasi Ter Korem 151/Binaiya Letkol Inf Jocky Pesulima.

Mengingat pandemi Covid-19 saat ini masih menjadi ancaman bagi seluruh masyarakat. Namun pihaknya bersyukur, atas ridho Tuhan YME, berbagai kegiatan pembukaan TMMD ke-108 yang dilaksanakan secara simbolis dapat berjalan dengan baik.

Danrem mengatakan kegiatan TMMD dibagi menjadi dua yakni, kegiatan fisik dan non-fisik. Diantaranya pembuatan jalan rabat dan pembuatan drainase.

“Sedangkan kegiatan non fisik berupa penyuluhan BKKBN, pelayanan kesehatan, lingkungan hidup, sosialisasi bahaya dan pencegahan Covid-19 dan wawasan kebangsaan juga menjadian perhatian serius dalam kegiatan TMMD kali,” kata Danrem. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *