TMMD Kodim Namlea, Warga Desa Kini Terbiasa Apel Bersama Prajurit

by

APEL pengecekan sebelum bekerja merupakan kewajiban dan rutinitas yang biasa dilakukan oleh setiap prajurit TNI sebelum memulai kegiatan tugas dinas militer. Dan apel merupakan cerminan kedisiplinan prajurit.

Ada hal yang unik selama pelaksanan program TMMD ke-104 di Kabupate Buru Selatan (Bursel). Sudah hampir tiga minggu terakhir ini, setiap pagi di Desa Lektama warga yang akan melakukan gotong royong mengikuti apel bersama prajurit TNI. Seperti pada Selasa (19/3/2019).

Selain dilakukan pengecekan, warga juga mendengarkan arahan dan petunjuk dari dan prajurit TNI tentang rencana kegiatan yang akan dilaksanakan. Selama pelaksanaan program TMMD Kodim 1506/Namlea yang berjalan hampir tiga minggu, warga terbiasa ikut apel bersama prajurit untuk setiap kali akan melaksanakan kegiatan.

Pelda Busung, Komandan SST 3 TMMD di Desa Lektama, Selasa pagi mengambil apel gabungan TNI dan masyarakat sebelum bekerja. Dalam apel ini dilakukan pengecekan kesiapan personel, materiil, pembagian tugas dan kelompok kerja.

”Setiap pagi kami laksanakan apel, warga yang terlibat juga kami ikutkan dalam pelaksanan apel pagi sehingga memudahkan kami dalam mengkoordinir dan berkordinasi sehinga pelaksanan tugas TMMD berjalan lancar dan tepat sasaran. Harapan kami dengan seringnya masyarakat apel bersama prajurit TNI dapat memotivasi masyarakat memiliki kedisiplinan dan pribadi yang bertangung jawab,” kata Pelda Busung. (ADV),

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *