TNI Dan Polri Siap Amankan Hari Raya Idul Fitri Di Maluku

by
Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa usai pertemuan kepada wartawan

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Kepolisian Daerah (Polda) Maluku, akan menurunkan 2.300 personil untuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2019 Hijriah. Mereka merupakan gabungan dari terdiri dari TNI dan Polri.

Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa mengungkapkan hal ini seusai Rapat Koordinasi (Rakor) Sektoral Polda Maluku dan Intansi Terkait Siap Melaksanakan Operasi Siwalima 2019 Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1440 hijriah, yang berlangsung di Polda Maluku Selasa, (21/5/2019).

“Rapat ini dalam rangka menghadapi Idul fitri. Kami sudah siap. Tentang pelayanan transportasi laut, darat dan udara,” kata kapolda.

Tak hanya itu, Kapolda juga mengatakan, kelayakan transportasi laut dikontrol ketat oleh pemerintah. Kemudian situasai kamtibmas juga dikendalikan secara baik. “Kami upayakan semua terkendali. Intinya kami memberikan pelayanan yang semaksimal terhadap masyarakat,”jelas kapolda.

Dan untuk mengamankan Idul Fitri tambah Kapolda, Polda Maluku dan TNI menurunkan sebanyak 2300 personil. “Stakehoolder juga nnti berada di tiap-tiap sudut. ini untuk meningkatakan pelayanan dan kosentrasi masyarakat. Mulai dari pelabuhan, terminal hingga dipusat-pusat pembelanjaan,”singkat Kapolda.

loading...

Rakor ini dipimpin Kapolda dan dihadiri berbagai unsur yakni Kepala Kemeng Maluku Fesal Musad, Kepala Kesbangpol Maluku, Kepala Dinas Didperindag Maluku, Kepala Bulog, Dari TNI dan Polri, pihak ASDP, KSOP dan Kepala Dinas Perhubungan Maluku. (NAIR FUAD)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *