TNI-Polri Bantu Warga Bersihkan Lumpur Banjir Kaitetu

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Puluhan aparat TNI/Polri membersihkan rumah warga Desa Kaitetu Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) yang terendam banjir Rabu (23/5/2018). Puluhan rumah warga termasuk sebuah mushollah desa itu terendam banjir sejak Selasa (22/5/2018) akibat hujan deras.

Aparat gabungan membantu warga membersihkan rumah dari sisa-sisa lumpur akibat terendam banjir.”Polri dan TNI telah melaksanakan kegiatan bhakti sosial dalam bentuk kerja pembersihan sisa lumpur serta sampah pada tempat ibadah dan rumah warga yang terendam air akibat banjir atau luapan air sungai Kaitetu,” kata Kapolsek Leihitu AKP Djafar Lessy.

Kapolsek menyebutkan, personil yang dikerahkan dalam bhakti sosial itu yakni, 10 personil Polsek Leihitu, 6 personil Koramil Leihitu. 5 personil Satgas BKO Kostrad 515, 45 personil Satuan Brimob Polda Maluku dan
2 personil Satuan Polairud Polda Maluku.

Selain aparat TNI/Polri, warga Desa Kaitetu juga antusias ikut membantu membersihkan sisa lumpur dan sampah di pemukiman warga akibat banjir. “Mayarakat Desa Kaitetu sangat berterimakasih atas bantuan personil TNI/Polri yang datang membantu warga yang terkena musibah akibat banjir karena sampai saat ini belum ada perhatian dari pihak manapun terhadap warga yang terkena musibah,”kata Kapolsek. (ADI)