TNI Polri Pemda Buru Razia Masker, Bupati : Warga Harus Patuhi Protokol Kesehatan

by
Aparat gabungan TNI/Polri dan Pemda Buru menggelar razia masker bagi pengendara roda dua dan empat di Kota Namlea, Senin (11/5/2020). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

TERASMALUKU.COM,-NAMLEA-UNTUK meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya Covid-19, TNI-Polri dan aparat Pemda Kabupaten Buru menggelar sweeping gabungan bagi pengendara sepeda motor dan mobil  yang tidak memakai masker di Kota Namlea, Senin (11/5/2020). Bupati Buru Ramly Umasugi juga terus mengingatkan warganya untuk mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi covid-19.

Bupati Buru Ramly Umasugi. FOTO : FADLI LATUCONSINA

Razia gabungan kali ini bukan untuk memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan, tetapi anggot TNI Polri dan Pemda memeriksa kelengkapan APD (Alat Pelindung Diri) berupa masker saat berkendara baik roda dua maupun roda empat bertempat di depan Kantor Satpol PP Namlea depan Pasar Namlea.  Aparat gabungan menghimbau masyarakat agar taat menggunakan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Loading...

Babinsa Koramil 1506-01/Namlea Sertu Umar Batpoty yang ikut dalam razia mengatakan kegiatan bersama ini dengan sasaran pengendara motor dan mobil yang tidak menggunakan masker.

“Ternyata masih banyak masyarakat yang belum sadar. Kita bersama unsur Kepolisian dan Pemda turun langsung, merazia dan menghimbau kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker saat berkendara untuk menggunakan maasker,” ujar Sertu Umar Batpoty.

Dalam razia ini memang tidak diberikan sanksi kepada penggendara yang tidak menggunakan masker. Aparat gabungan hanya menghimbau kepada warga dukung anjuran dan himbauan  pemerintah dengan menggunakan masker saat ke luar rumah untuk memutus mata rantai COVID-19.

“Menggunakan masker dan tetap menjaga jarak. Dengan demikian, penularan virus Corona dapat dicegah sedini mungkin, karena mengunakan masker sebagai upaya memutus penyebaran dan penularan COVID-19,” kata Sertu Umar Batpoty.

Sementara itu, Bupati Buru Ramly Umasugi juga terus menghimbau warganya untuk mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. “Kami minta warga untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, disipilin menggunakan masker, jaga jarak fisik, selalu mencuci tangan hingga bersih. Dengan demikian kami yakin dapat dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19,” kata Bupati. (ADV) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *