TNI Polri dan Pemprov Maluku Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19

by
Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin bersama Gubernur Maluku Murad Ismail, dan Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri menghadiri pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 di Tribun Lapangan Merdeka Ambon, Sabtu (26/6/2021). FOTO : PENDAM16

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin bersama Gubernur Maluku Murad Ismail, dan Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri menghadiri pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 di Tribun Lapangan Merdeka Ambon, Sabtu (26/6/2021).

Pada kesempatan ini, Pangdam dan para pejabat daerah melakukan video conference dengan Presiden Joko Widodo. Gubernur Maluku juga melaporkan tentang perkembangan Covid-19 di Maluku kepada Presiden.

Kegiatan Serbuan Vaksinasi kali ini diselenggarakan oleh TNI-Polri dan Pemda untuk mendukung program pemerintah memberantas virus Covid-19.

Selain dilaksanakan di Kota Ambon, serbuan vaksinasi juga dilaksanakan di seluruh wilayah Maluku dan Maluku Utara selama 5 hari mulai tanggal 26 Juni hingga 30 Juni 2021.

Pangdam mengatakan, saat ini proses pelaksanaan serbuan vaksinasi sedang berjalan bersamaan dengan optimalisasi PPKM berskala mikro.

Pangdam bilang, vaksinasi dan PPKM berskala mikro ini sama-sama berjalan sehingga bisa mempercepat pencegahan orang dari Covid-19.

Dalam pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kodam XVI/Pattimura, Pangdam berharap agar masyarakat tidak perlu takut dan ragu untuk divaksinasi.

Karena menurunya sudah di uji dan dijamin aman, sehingga segala sesuatu yang berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan vaksin dapat berjalan lancar.

“Walaupun sudah di vaksin komitmen kita untuk mentaati protokol kesehatan harus extra ketat dengan cara mencuci tangan, memakai masker menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi perjalanan tetap di perlakukan walaupun bagi mereka yang sudah di vaksin,” harap Pangdam. (Pendam16)