TNI Polri Mulai Bersikan Puing-Puing Reruntuhan Bangunan 

by
Aparat TNI dan Polri membersihkan puing-puing bangunan rumah yang rusak akibat gempa, Jumat (18/10/2019). FOTO : FUAD

TERASMALUKU.COM-AMBON-Tim gabungan TNI dan Polri, Jumat (18/10/2019)  mulai  membersikan puing-puing bangunan yang runtuh akibat gempa 6,5 magnetudo, Kamis 26 September 2019. Dua lokasi yang mulai dibersikan diantaranya di Desa Liang Kecamatan Salahutu dan di Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

“Sesuai dengan hasil rapat kemarin bersama Gubernur Maluku, pembersihan ini akan berjalan hingga tiga hari kedepan. Nanti kita lihat, kalau misalnya masih diperlukan penambahan waktu kita lanjutkan lagi,”ungkap Dandim Pulau Ambon Kolenel Cecep Tendi kepada wartawan di Desa Liang Jumat, (18/10/2019).

Personil gabungan yang dikerahkan berjumlah 100 orang yang terdiri dari TNI 50 orang dan Polri 50 orang.“Tadi kita sudah bekerja, saya turun langsung bersama prajurit dilokasi. Saya melihat di lokasi khusus untuk bangunan yang roboh tidak bisa dilakukan secara manual. Karena Dia melihat sangat menanggung resiko,”jelas Dandim.

loading...

Oleh sebab itu, harapanya Sabtu (19/10/2019) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku sudah menurunkan alat berat dan dibantu dengan beberapa bua truk untuk mengangkut puing-puing reruntuhan banggunan. “Tadi saya sudah koordinasikan dengan Camat serta kepala Desa Liang. Jika alat berta sudah ada di lokasi maka kita akan kerja lebih cepat,” ucapnya.

Dandim mengatakan, minggu depan pihaknya juga akan melakukan pembersihanan reruntuhan bangunan rumah di Pulau Haruku. (FUAD)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *