Tokoh Agama Kota Tual Apresiasi Pemilu Yang Berlangsung Demokratis

by

TERASMALUKU.COM,-TUAL-Tokoh agama Muslim dan Kristen Kota Tual mengaku puas atas pelaksanaan Pemilu 2019 di Kota Tual. Hal ini dikarenakan proses pentahapan Pemilu 2019 yang dimulai dari tahap pecalonan, kampanye, hari pencoblosan, maupun rekapitulasi hasil Pemilu baik di tingkat TPS, PPK, hingga Rapat Pleno di KPU Kota Tual yang telah berakhir pada Kamis (9/5/2019) berlangsung dengan aman, terbuka, jujur dan adil sehingga hasilnya bisa diterima oleh semua pihak.Ketua MUI Kota Tual, H. Ahmad Kabalmay mengatakan “Pemilu 2019 di Kota Tual berlangsung sukses, karena selain aman, rekapitulasi juga dilakukan secara transparan sehingga para pihak bisa menerima hasil dengan baik,” katanya.

Loading...

Lebih lanjut H. Ahmad mengatakan, tidak dipungkiri bahwa terdapat insiden berupa protes dari beberapa pihak, namun semuanya dapat terselesaikan sesuai aturan main.

Senada dengan Ketua MUI, Ketua Klasis GPM Kota Tual Pendeta Frans Yosep Syahilatua menyatakan “Selaku Pimpinan Umat Kristen Protestan Kota Tual, saya mengikuti dan memantau proses pelaksanaan Pemilu di kota Tual dan saya mengapresisasi kepada masyarakat Kota Tual yang telah mensukseskan Pemilu 2019 di Kota Tual dengan aman dan lancar serta demokratis. Termasuk rekapitulasi perhitungan suara di tingkat TPS, PPK hingga ke KPUD Kota Tual yang telah berlangsung secara terbuka dan hasilnya dapat diterima semua pihak,” kata Pendeta Frans.

Lebih lanjut Pendeta Frans berharap masyarakat Kota Tual tetap menjaga sutuasi Kamtibmas yang sudah baik ini sampai kepada keputusan hasil Pemilu tanggal 22 Mei nanti. Masyatakat diminta tidak terpancing dan terprovokasi dengan isu-isu jelang penetapan hasil Pemilu. (AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *