Tongkat Kepemimpinan Yonif 731 Kabaresi Diserahterimakan

by
Mayor Inf Indra Hirawanto menerima tongkat Komando dari Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru sebagai Komandan Yonif 731/Kabaresi dalam serahterima jabatan di Lapangan Makorem 151/Binaiya, Senin (20/11). FOTO : PENREM 151 BINAIYA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Mayor Inf Indra Hirawanto resmi menjabat Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 731/Kabaresi, setelah menerima tongkat Komando dari Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru, dalam upacara serah terima jabatan di Lapangan Upacara Makorem 151/Binaiya, Senin (20/11).

Danrem Christian menyatakan pergantian jabatan adalah suatu proses manajemen yang tiada akhir, dan pergantian jabatan merupakan kebutuhan organisasi agar organisasi tetap berjalan dengan baik. Dalam serah terima ini, Danrem Christian menyampaikan terima kasih kepada Letkol Inf Rahmad Saerodin, atas keberhasilannya dalam membina satuan selama memimpin Yonif 731/Kabaresi, sehingga mampu menunjukkan pencapaian melalui keberhasilan Yonif 731/Kabaresi meraih prestasi.

Diantaranya prestasi meraih juara 1 dan 2 pada kejuaraan Bela Diri Militer Yong Moo Do memperebutkan Piala KASAD Tahun 2017, meraih Juara 1 menembak pada lomba ketangkasan antar satuan yang digelar Kodam 16 Pattimura. Dan juga pencapaian-pencapaian prajurit Yonif 731/Kabaresi dalam lomba Aquathlon serta Triathlon di jajaran Kodam 16 Pattimura serta prestasi -prestasi lainnya.

Letkol Inf Rahmad Saerodin,  selanjutnya akan menjabat sebagai Dandodiklatpur (Komandan Depo Pendidikan Latihan Tempur) Rindam 16 Pattimura. Danrem Christian juga mengucapkan selamat bertugas kepada Danyonif 731/Kabaresi yang baru Mayor Inf Indra Hirawanto.

“Saya yakin dan percaya dengan berbekal pengalaman pada penugasan dan jabatan sebelumnya Mayor Inf Indra Hirawanto akan mampu melanjutkan apa yang telah dicapai pejabat sebelumnya sehingga mampu memimpin satuan dengan baik dan sukses,” kata Danrem.

Loading...
Salam komando

Danrem mengungkapkan, sebagai satuan tempur, prajurit Yonif 731/Kabaresi dituntut untuk memiliki kemampuan yang handal, kesiapan operasional yang tinggi, soliditas yang kuat, dan semangat juang yang tangguh. Itu semua hanya dapat diwujudkan dengan belajar dan berlatih secara terus menerus dan konsisten serta melaksanakan tugas operasi secara berkala, sehingga menjadikan prajurit benar-benar profesional.

Danrem juga mengingatkan bahwa Binter (Pembinaan Teritorial) sebagai fungsi utama TNI AD harus dapat dilaksanakan oleh seluruh prajurit termasuk satuan tempur Yonif 731/Kabaresi. “Untuk itu sukseskan dan tingkatkan terus gerakan serbuan teritorial yang sudah dicanangkan oleh Komando Atas guna memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” kata Danrem.

Danrem Christian juga mengingatkan kepada seluruh prajurit Yonif 731/Kabaresi untuk terus melakukan koordinasi dan langkah-langkah terpadu dengan satuan dan institusi terkait. “Koordinasi untuk mengantisipasi situasi di wilayah yang berpotensi kerawanan, juga mewaspadai dan memonitor setiap indikasi yang mengarah pada timbulnya gangguan keamanan di masyarakat,”kata Danrem.

Turut hadir dalam Upacara Sertijab Danyonif 731/Kabaresi adalah  Kasrem 151/Binaiya, Dandim 1504/Ambon, Dandenhubrem 151/Binaiya, Kasipers Korem 151/Binaiya, Kasiintel Korem 151/Binaiya, Kapenrem 151/Binaiya, Pasilat Korem 151/Binaiya dan  para Perwira Staf Yonif 731/Kabaresi.(IAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *