Tour de Ambon Manise Makin Mempopulerkan Wisata Malteng

by
Bupati Malteng Tuasikal Abua (kanan) saat menerima Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa (kiri), Kasdam 16 Pattimura Brigjen TNI Asep Setia Gunawan dan rombongan peserta TDAM di Pelabuhan Ina Marina Kota Masohi, Malteng, Sabtu (17/11/2018) petang. FOTO : ADI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-MASOHI-Bupati Maluku Tengah (Malteng) Tuasikal Abua mengapresiasi sepeda santai Tour de Ambon Manise (TDAM) 2018 yang melintasi wilayahnya. Pelaksanaan TDAM dengan sendirinya memperkenalkan sejumlah tempat wisata di Kabupaten Malteng.

Menurut Bupati hampir sebagian rute TDAM merupakan wilayah Kabupaten Malteng. Lokasi star TDAM dari The Natsepa Hotel, Desa Sulit, Sabtu (17/11/2018) merupakan wilayah Kabupaten Malteng. Begitu juga dengan Batu Layar, tempat wisata di Desa Larike Kecamatan Leihitu Barat, merupakan wilayah Malteng.

Selain melintasi Kota Masohi, Ibukota Kabupaten Malteng, peserta juga akan menyinggahi Pantai Wisata Ora di Kecamatan Seram Utara, Malteng. Menurut Bupati, etape TDAM yang menyinggahi wilayahnya merupakan sebuah keberkahan bagi masyarakat dan Kabupaten Malteng.

“Sejak mulai dari star di Natsepa (Sabtu) hingga hari kedua (Minggu) ini, peserta melewati daerah kami, wilayah Maluku Tengah. Ini sebuah keberkahan bagi kami dan masyarakat. Dengan Tour de Ambon Manise ini dapat memperkenalkan dan mempopulerkan lagi obyek-obyek wisata di Malteng seperti Pantai Natsepa dan Pantai Ora, lokasi yang disinggahi peserta,” kata Bupati Tuasikal Abua yang didampingi Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa saat melepas peserta TDAM Etape II di Waipia,Malteng Minggu (18/11/2018).

Bupati mengapresiasi ide Kapolda Maluku ini. Karena itu ia berharap agar TDAM yang baru pertama kali digelar ini dapat terus dilanjutkan di tahun mendatang. Selamat datang dan selamat menikmati alam Maluku Tengah yang indah, ” kata Bupati.

loading...

TDAM 2018 ini merupakan ajang bersepeda santai untuk memperkenalkan potensi wisata di Pulau Ambon dan Pulau Seram, yakni Kota Ambon, Kabupaten Malteng dan Kabupaten Seram Bagian Barat. Tiga daerah ini yang dilalui peserta TDAM 2018. Selain promosi wisata, TDAM ini juga merupakan upaya Polda Maluku menciptakan suasana sejak di masyarakat jelang Pemilu 2019.

Saat pelepasan ini, Kapolda Maluku yang didampingi Bupati, Wakapolda Maluku Brigjen Pol Akhmad Wiyagus menyerahkan bantuan kepada warga desa di Waipia. Bantuan juga diserahkan peserta TDAM kepada perwakilan warga setempat dalam bentuk uang tunai.

Setelah dilepas Bupati Malteng, ratusan peserta TDAM dari berbagai daerah di Indonesia dan sejumlah negara ini langsung melakukan perjalanan ke tempat wisata Pantai Ora dan bermalam di lokasi itu. Keesokan harinya, Senin (19/11/2018) peserta akan melanjutkan etape berikutnya ke Kabupaten SBB. (ADI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *