Trafo Listrik Meledak, KCU Bank Mandiri Taspen Ambon Nyaris Terbakar

by
Transformator (trafo) listrik Kantor Cabang Utama (KCU) Bank Mandiri Taspen Ambon di kawasan Jalan Ahmad Yani Batu Mejah Kota Ambon, Senin (17/5/2021) pagi meledak karena diduga akibat korsleting listrik. Petugas keamanan langsung memadamkan kobaran api dari trafo dengan alat pemadam ringan, sementara karyawan lainnya berhamburan keluar ruangan. FOTO : TERASMALUKU.COM

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Transformator (trafo) listrik Kantor Cabang Utama (KCU) Bank Mandiri Taspen Ambon di kawasan Jalan Ahmad Yani Batu Mejah Kota Ambon, Senin (17/5/2021) pagi meledak karena diduga akibat korsleting listrik.

Peristiwa tersebut menimbulkan percikan api dan kebakaran kecil di bagian trafo listrik pada dinding kantor.

Kebakaran tidak sampai membesar karena petugas keamanan kantor dengan cepat memadamkan api dengan alat pemadaman api ringan yang tersedia di kantor tersebut.

Puluhan yang karyawan KCU Bank Mandiri Taspen Ambon yang baru saja masuk kantor sempat panik dengan peristiwa ini. Mereka berhamburan keluar ruangan.

Aparat Lalu Lintas Polresta Ambon juga sempat datangi kantor tersebut usai kejadian. Namun tak berapa lama, mereka pergi lagi karena tidak ada dampak yang serius akibat peristiwa ini.

Sejumlah saksi mata yang ditemui Terasmaluku.com menyebutkan terjadi ledakan keras disertai percikan api dari trafo listrik KCU Bank Mandiri Taspen Ambon.

“Bunyi ledakannya keras, disertai percikan api dan kebakaran di trafo. Kami sempat kanget, karyawan bank juga berhamburan keluar,” kata seorang tukang ojek yang berada di depan bank tersebut.

Seorang karyawan KCU Bank Mandiri Taspen menduga trafo listrik tersebut mengalami korsleting, terkena air hujan yang terus mengguyur wilayah Kota Ambon.

(Trafo) korsleting listrik, mungkin basah karena hujan beberapa hari ini,” kata seorang karyawan yang berada di jalan usai peristiwa terjadi.

Pimpinan KCU Bank Mandiri Taspen Ambon, Muhammad Irwan mengatakan trafo listrik yang meledak itu sudah langsung diperbaiki, sehingga pelayanan Bank Mandiri Taspen berjalan normal lagi.

“Sudah diperbaiki, (kantor) sudah operasi lagi,” kata Irwan saat dihubungi Terasmaluku.com.

Namun Irwan tidak mau menyebutkan penyebab terjadinya ledakan trafo listrik KCU Bank Mandiri Taspen Ambon.

Editor : Hamdi