Triple Double Jimmy Butler bawa heat raih kemenangan atas Kings

by

TERASMALUKU Tyler Herro mencetak 27 poin, Kelly Olynyk membukukan angka terbaik musim ini, 22 poin dan Duncan Robinson menambah 20 saat tim tamu Miami Heat mencatat kemenangan 118-110 atas Sacramento Kings, Jumat (20/2/21).

Jimmy Butler mencatat 13 poin, 13 assist dan 10 rebound untuk menjadi pemain pertama dalam sejarah Heat yang menghasilkan tiga triple-double berturut-turut. Ia telah menjadi pemain Miami pertama yang menghasilkan dua triple double berurutan semalam sebelumnya saat melawan Golden State Warriors, lapor Reuters, Jumat.

Bam Adebayo juga menghasilkan triple-double dengan 16 poin, 12 rebound dan 10 assist saat Heat menghentikan tiga kekalahan beruntun. Kendrick Nunn menambah 16 poin bagi Miami.

Nemanja Bjelica mencetak skor tertinggi musim ini, 25 poin dan juga mengumpulkan delapan rebound bagi Kings, yang mengalami kekalahan kelima beruntun, musim terburuk mereka, untuk menutup laga kandang tanpa kemenangan dengan durasi yang sama. Marvin Bagley III menambah 19 poin dan 10 rebound, dan DaQuan Jeffries menghasilkan 5 dari 5 lemparan dari jarak tiga poin ketika mencetak skor terbaik dalam kariernya, 17 poin.

De’Aaron Fox menyumbang 11 poin dan 10 assist bagi Sacramento, dan Cory Joseph mencetak 10 angka.

Ini merupakan pertandingan kedua beruntun di mana Heat tidak pernah tertinggal dalam waktu normal. Satu malam sebelumnya, Miami memimpin dengan selisih 14 saat waktu tersisa enam menit 40 detik pada kuarter keempat sebelum mereka runtuh dan akhirnya kalah 112-120 dari Warriors pada overtime.

Miami, yang memimpin dengan selisih poin sebanyak-banyaknya 23 poin pada Kamis, menembakkan 51,6 persen dari lapangan dan membuahkan 12 dari 34 (35,3 persen) dari jarak tiga poin.

Kings menembakkan 46,2 persen lemparan di lapangan dan membukukan 15 dari 41 (36,6 persen) dari belakang garis lengkung.

Heat memimpin 57-43 saat jeda pertandingan dan meningkatkan keunggulan dalam empat menit lebih pertama kuarter ketiga. Keuntungan tersebut berakhir pada skor 74-51 setelah Nunn menghempaskan lemparan tiga angka dengan waktu tersisa tujuh menit 54 detik.

Kings melaju dengan kuat dan Bagley mencetak lima poin terakhir pada periode tersebut untuk memotong keuntungan Heat menjadi 89-79.

Namun, Miami melesat dengan 11-2 untuk membuka kuarter keempat dengan lemparan tiga angka Robinson yang membuat kedudukan menjadi 100-81 dengan waktu bermain tinggal sembilan menit 43 detik.

Sacramento merangkak menjadi terpaut 14 poin sebelum Heat mencetak enam poin beruntun. Berondongan itu dipuncaki oleh dunk Andre Iguodala, yang memberi Miami keunggulan 111-91 dengan waktu tinggal empat menit 50 detik.

Kings kemudian memperpendek jarak angka dengan mencetak delapan poin terakhir dalam pertandingan tersebut.

Miami mencetak delapan poin pertama pada pertandingan tersebut dalam perjalanan untuk mempertahankan keunggulan 14-poin saat jeda pertandingan. Herro menghasilkan 14 poin pada paruh pertama bagi Heat sementara Bjelica menyumbang 13 bagi Kings. (AFN)