Tuasikal dan Wakil Bupati SBT Dampingi Assagaff Kembalikan Berkas ke PKS

by
Said Assagaff menyerahkan berkas pencalonan kepada Azis Sangkala di DPW PKS Maluku, Kamis (15/6). FOTO : IAN (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,AMBON-Gubernur Maluku Said Assagaff, mengembalikan berkas pendaftaran pencalonan sebagai Bakal Calon (Balon) Gubernur Maluku 2018-2023 di Kantor DPW  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Maluku  kawasan Galunggung Ambon, Kamis (15/6) sekitar pukul 11.30 WIT.

Selain ditemani istrinya,  Assagaff datang bersama Ketua  Tim Pemenangannya,  Abdullah Tuasikal, Wakil Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Fahry Husny Alkatiri dan sejumlah pedukungnya. Fahry sendiri adalah kader PKS. Assagaff dan rombongan diterima langsung  Ketua DPW PKS Maluku  Abdul Azis Sangkala dan pungsionaris PKS lainnya. Sang petahana ini langsung menyerahkan berkas pendaftaran pencalonan Balon Gubernur  kepada tim pemenangan Pilkada PKS Maluku yang diterima Abdul Azis Sangkala.

Assagaff optimis akan mendapatkan rekomendasi dari PKS. Karena menurut Assagaff, saat Pilkada sebelumnya ia juga diusung PKS sebagai Calon Gubernur Maluku.  “Tahun kemarin (saat Pilkada) saya juga diusung oleh PKS.  Dan saya yakin kali ini juga  dapat rekomendasi dari PKS,  partai yang pernah memberikan rekomendasi dan mengantarkan saya menjadi Gubernur Maluku,” kata Assagaff.

Menurut Assagaff, yang juga Ketua DPD Partai Golkar Maluku ini, jika mendapat dukungan dari PKS, maka secara otomatis sudah ada dua partai yakni,  Golkar yang akan mendukungnya di Pilkada Maluku 2018.

Ketua DPW PKS Maluku Abdul Azis Sangkala mengatakan,  selalu partai yang dulu mengusung Assagaff,  sangat berbahagia karena Assagaff  masih mau berproses di  PKS. “Saya sering menegaskan kepada publik, ini merupakan proses yang terbuka dan semua kandidat punya kans mendapat rekomendasi. Tetapi semua kandidat harus bersabar mengikuti semua mekanisme yang ada sampai keputusan DPP PKS keluar,” kata Azis .

Selain Assagaff, sejumlah Balon Gubernur juga  mendaftar di PKS Maluku, yakni Irjen Polisi Murad Ismail, Kepala Korps Brimob Polri,  Bupati Maluku Barat Daya (MBD)  Barnabas Orno,  Pejabat Kejaksaan Agung RI, Herman Koedoebon yang berpasangan dengan Balon Wakil Gubernur Abdullah Vanath dan balon lainnya. (IAN)