Tujuh Eks Anggota RMS Berikrar Setia Terhadap NKRI

by
Tujuh eks anggota RMS berikrar tetap setia kepada NKRI yang berlangsung di Kantor Negeri Hulaliu Kecamatan Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (21/4/2020). FOTO : HUMAS POLRESTA AMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Menjelang HUT RMS 25 April, tujuh orang eks anggota simpatisan RMS mendeklarasikan diri untuk keluar dan bergabung dengan NKRI. Ikar kestian terhadap NKRI berlangsung di Kantor Pemerintahan Negeri Hulaliu, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (21/4/2020).

BACA JUGA : Polda Maluku Gelar Ops Merah Putih Siwalima 2020, Untuk Apa?

Tujuh orang eks anggota RMS tersebut berinisial SN, FS, AN, GS, YT, FL, ES. Kasubbag Humas Polresta Ambon, IPTU Julkisno Kaisupy membenarkan deklarasi yang dilakukan ketujuh eks RMS untuk bergabung kembali dengan NKRI.

Loading...

“Tujuh orang eks simpatisan FKM/RMS itu menyampaikan deklarasi serta pernyataan sikap untuk keluar dari FKM/RMS dan bergabung ke  NKRI dengan tema melalui kebersamaan katong wujudkan Negeri Hulaliu yang aman dan damai demi keutuhan Indonesia, Hulaliu Cinta Damai,” kata Julkisno dalam siaran pers yang diterima Terasmaluku.com.

Julkisno menjelaskan dalam deklarasi yang dibacakan oleh tujuh orang tersebut,  mereka mengakui pernah terlibat dalam kelompok FKM/RMS dan telah menyesali perbuatan yang mereka lakukan itu. “Mereka sudah menyesali perbuatan dan sudah berjanji tidak mengulangi kembali perbuatan tersebut,” katanya.

Julkisno juga mengatakan, mereka sudah berjanji untuk setia dan taat kepada Pancasila dan NKRI serta patuh terhadap seluruh peraturan pemerintahan Indonesia. “Ketujuh orang ini juga mengatakan setia dan taat kepada Pancasila dan NKRI serta patuh dan tunduk kepada pemerintah NKRI,”ungkap Julkisno. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *