Tunda Pilkades SBB Tunggu Surat Mendagri

by
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMDES) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Moksin Pellu

TERASMALUKU.COM,PIRU,-Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahap pertama di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) sampai saat ini masih ditunda. Hal itu sesuai dengan keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Mendagri dalam surat edaran tentang penundaan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak dan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu  Nomor 141/2577/SJ Tanggal 24 Maret 2020 itu ditujukan kepada Bupati dan Walikota di seluruh Indonesia.

Menanggapi hal ini Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMDES) Kabupaten SBB Moksin Pellu kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (8/06/2020).

Loading...

“Pemerintah daerah telah melakukan tahapan Pilkades sampai pengambilan nomor urut calon. Namum kondisi pandemi Covid-19, Pempus menyurati Pemda untuk penundaan,” ujar Pellu.

Pellu menambahkan terdapat 42 desa dari 92 desa di Kabupaten SBB yang telah mengikuti Pilkades serentak tahap pertama. Jika kondisi normal, maka akan ada pertimbangan proses Pilkades lanjutan. “Jika kondisi Covid-19 sudah normal, maka bisa dipertimbangkan untuk tahapan Pilkades tahap satu kembali berjalan,” ujar Pellu. (FADLI. BOUFAKAR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *