Tutup Tanwir Muhammadiyah, JK Balas Pantun Gubernur Maluku

by

AMBON – Wakil Presiden   Jusuf Kalla (JK) menutup Tanwir Muhammadiyah yang dipusatkan di Gedung Islamic Center Ambon, Minggu (26/2). Dalam penutupan tersebut JK berbalas pantun dengan Gubernur Maluku Said Assagaff.

JK mengatakan sebelum menutup kegiatan Tanwir Muhammadiyah,  dirinya akan membalas pantun yang sebelumnya  diberikan gubernur. “Tadi Pak Gubernur memberikan pantun, saya harus membalasnya malaupun baru saya tulis,” kata JK.

Pantun yang dibacakan JK yakni, ke Ambon menari lenso dengan suara tifa, malam hari makan ikan dengan papeda, Tanwir Muhammadiyah untuk Indonesia berkemajuan, kita semua rapatkan langkah untuk kebaikan. Pantun JK membuat tawa undangan dan peserta tanwir.

Loading...

Sementara pantun dari gubernur memberikan tiga pantun.  Yang pertama, “Tuang papeda di pinggir kali, mengiria lemon supaya batali, tuan kembali berulang kali, mengiris cinta dalam sekali.”. Pantun yang kedua, “Papaceda kayu saika, taruh akan diatas tanah, pertahankan bhineka tunggal ika, karena Indonesia penuh warna”.

Sementara pantun yang ketiga, “sangat ramai Kota Jakarta, kalau jalan pakai hati, walaupun nanti kita berpisah tapi Maluku selalu di hati,”. Setelah menutup Tanwir Muhammadiyah JK melanjutkan perjalanannya ke Makassar untuk membuka kegiatan. (IAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *