Usai Makan Patita, Pemkot Kerahkan Pasukan Kuning Bersihkan Sampah di JMP

by
Petugas menyemprot air untuk membersihkan sampah di JMP setelah makan patita di kawasan ini dalam rangka HUT Kota Ambon ke 442, Kamis (7/9) siang. FOTO : Dev Rusty Humas Pemkot Ambon

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dinas Kebersihan dan Pertamanan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon mengerahkan puluhan petugas kebersihan atau biasa disebut  pasukan kuning untuk membersihkan sampah di atas Jempatan Merah Putih (JMP), setelah makan patita Kamis (7/9) siang.

Pantauan Terasmaluku.com, para petugas kebersihan itu membersihkan sampah sejak Kamis soe hingga malam harinya. Belasan armada sampah baik truk besar maupun ukuran kecil dikerahkan untuk angkut sampah, sisa makan patita atau makan bersama itu.

Tidak hanya mengakut sampah, petugas juga mengerahkan mobil tangki air untuk menyemprot jalan di atas JMP hingga bersih dari sisa – sisa sampah makan patita. Kamis malam, jalan diatas JMP bersih, bebas dari sampah. Arus lalu lintas juga sudah normal.

Sebelumnya, pada  Kamis siang, ribuan orang  baik  aparat sipil negara (ASN), termasuk guru, anak – anak sekolah dan warga Kota Ambon menggelar makan patita di atas JMP.  Makan patita digelar dalam rangka HUT Kota Ambon ke 442 yang jatuh pada 7 September.

Makan patita ini juga dihadiri Menteri Pendayagunaan Apratur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur, Gubernur Maluku Said Assagaff, Walikota dan Wakil Walikota Ambon, Richard Louhenapessy- Syarif Hadler dan para pejabat lainnya. Namun setelah makan patita, meninggalkan sampah di atas JMP. Selain makan patita, juga digelar Bungee Jumping atau olahraga melompat dari JMP.  Pemkot Ambon kemudian menggerahkan petugas kebersihkan membersihkan sampah tersebut.

“Kita sudah antisipasi, pasti ada sampah setelah makan patita. Karena itu, begitu makan patita di JMP  selesai, kita langsungs kerahkan petugas kebersihan dan mobil pengangkut sampah untuk bersihkan sampah di JMP,” kata seorang petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Ambon. (ADI)