Serap Aspirasi Warga, Sekda Bursel  Kunker ke Ambalau

by
Sekda Bursel melakukan Kunker di Kecamatan Ambalau, Rabu (1/11). FOTO : TAUFIK (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-NAMROLE-Sekretaris Daerah (Sekda) Buru Selatan (Bursel) Sahroel Pawa melakukan kunjungan kerja (Kuker)  di Kecamatan Ambalau, Bursel, Rabu (1/11). Dalam Kunker itu, Sekda menggelar tatap muka dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat di kecamatan tersebut.

Saat tatap muka itu, Sekda menyampaikan beberapa program pembangunan infrastruktur  dan pembangunan sektor lainnya yang dilakukan  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bursel.  “Kegiatan ini sebagai sarana penjaringan aspirasi masyarakat dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat secara rutin dan berkesinambungan,” kata Sekda.

 

Ia mengungkapkan,  melalui kegiatan seperti ini, pihaknya dapat melihat dan mengetahui secara langsung sejauhmana keberhasilan pembangunan yang telah dilaksanakan serta tingkat kepuasan masyarakat atas program pemerintah yang dijalankan di Kecamatan Ambalau.  Pawa juga  mengharapkan kepada semua pihak hendaknya ikut membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan di daerah itu. Kepada Sekda, sejumlah warga menyampaikan masukan dan permintaan  untuk perbaikan pembangunan di wilayah Ambalau.

Dalam Kunker ini, Sekda  didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Bursel  Usman Bahta, Kadis Sosial Rifai Bantam, Kabag Kesra, Mansur Mony dan Camat Ambalau Murad Loilatu.  Pawa bersama pimpinan SKPD Bursel juga meninjau sejumlah lokasi pembangunan seperti sarana pendidikan dan kesehatan  di Kecamatan Ambalau. Sekda juga mengunjungi warga lanjut usia  (Lansia) dan berdialog dengan mereka.

Saat mengunjungi para Lansia, Sekda mengarahkan pihak Dinas Sosial Kabupaten Bursel  untuk memberikan bantuan kepada warga Lansia.  Sekda mengakui berbagai  kekurangan yang ada akan menjadi bahan evaluasi Pemkab Bursel agar  ada langkah  perbaikan.  “Kami  melihat kekurangan kekurangan yang ada untuk dilakukan perbaikan, terutama di bidang pendidikan dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” katanya. (FIK)