TNI Bersama Warga Kerja Bakti Antisipasi Banjir di Leihitu

oleh
oleh

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Curah hujan masih terus terjadi di wilayah Pulau Ambon. Hujan sering kali mengakibatkan berbagai dampak diantaranya banjir. Untuk mencegah banjir, anggota Koramil 1504-05/ Leihitu, Kodim 1504/Ambon mengajak masyarakat menggelar kerja bakti membersihkan got atau saluran air di Dusun Kampung Baru Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah, Rabu (4/7/2018).

Masyarakat khawatir jika hujan tiba dan tersumbatnya aliran got atau saluran air bisa mengakibatkan terjadinya banjir. Dalam kegiatan ini masyarakat sangat antusias bersama aparat TNI membersihkan sampah di saluran air tersebut. Mereka saling bahu membahu guna terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehingga kegiatan ini membawa manfaat untuk warga.

“Sebagai upaya dalam mengatasi kesulitan masyarakat sesuai point terakhir pada 8 wajib TNI yaitu mampu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat disekelilingnya. Berkat kerjasama antara warga dan anggota TNI ini maka pekerjaan dapat terselesaikan dengan baik,”kata Danramil Leihitu Kapten Inf Dede Rohiyat.(ADV)

BACA JUGA :  PMII SBT Genjot Kaderisasi Lewat Mapaba

No More Posts Available.

No more pages to load.