Polres Malra Ringkus Pelaku Pencuri Kabel PLN

oleh
oleh
Kabel listrik barang bukti hasil curian diamankan di Satreskrim Polres Malra, Selasa (11/9/2018). FOTO : AS (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-TUAL-Kepolisian Resort Maluku Tenggara (Malra) mengamankan satu orang warga berinisial LM karena diduga melakukan pencurian terhadap kabel milik PT PLN di wilayah Kecamatan Kei Besar Kabupaten Malra. Kasat Serse Polres Malra AKP Arif Budiharso mengungkapkan LM diamankan Satreskrim bersama tim Buser Polres Malra. Penangkapan dipimpin Kanit bBuser Ipda Lucky P.Strk bersama tujuh anggotanya.

Barang bukti hasil curian

Penangkapan terhadap LM berdasarkan informasi yang diperoleh kalau ia melakukan pemotongan kabel listrik  di Kei Besar, dan kemudian dibawa ke Wilayah Kei Kecil. Atas informasi tersebut, Satreskrim Polres Malra melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap LM di Pelabuhan Ohoi Rat Kei Kecil saat hendak ke Kota Tual bersama barang hasil curiannya itu.

“Dan LM berhasil kami amankan ketika dirinya membawa kabel listrik yang telah dikupas kulitnya dengan cara dibakar dan dibungkus dalam empat karung besar dan satu karung kecil. Saat itu LM hendak mengangkut kabel-kabel listrik di Pelabuhan Ohoi Rat Kei Kecil yang mau dibawa ke Kota Tual yang selanjutnya akan dijual,” kata Arif kepada wartawan di Mapolres Malra, Selasa (11/9/2018).

LM kemudian dibawa ke Polsek Kei Kecil untuk diinterogasi. Setelah itu dibawa ke  Mapolres Malra. Arif mengatakan untuk sementara pelaku masih LM sendiri.  “Kita terus melakukan pengembangan penyelidikan atas kasus ini dan tidak menutup kemungkinan ada keterlibatan orang lain lagi,” katanya.

Polisi sudah berkoordinasi dengan pihak PLN atas kasus ini. Kabel-kabel listrik tersebut milik PLN Area Tual yang sedang melakukan renovasi ataupun pemasangan jaringan di wilayah Kei Besar.  Menurut Arif atas perbuatannya tersangka LM dijerat Pasal 374 dan Atau 372 dan atau 362 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. (AS)

BACA JUGA :  Kapal Mati Mesin, Ayah dan Anak Ini Terombang-ambing di Tengah Lautan Usai Bertolak dari Aru

No More Posts Available.

No more pages to load.