Forum CIP MOR VIII : Inovasi Pejuang Energi Maluku Papua

oleh
oleh

TERASMALUKU,-JAYAPURA-PT Pertamina (Persero)–Marketing Operation Region MOR VIII menyelenggarakan Forum _Continuous Improvement Program_ (CIP) 2018 bertempat di favehotel Jayapura pada Rabu 24 hingga Kamis 25 Oktober 2018.

Program ini merupakan puncak dari kegiatan inovasi dan _improvement_ dari pekerja Pertamina di wilayah MOR VIII yang bertujuan untuk meningkatkan daya saing inovasi dan kinerja para pekerja dalam mendukung Pertamina mewujudkan visi menjadi Perusahaan Energi Kelas Dunia. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan pekerja yang terbagi ke dalam 53 gugus/kelompok yang mempresentasikan gagasan inovasi dari masing-masing lokasi yakni dari 21 Terminal BBM dan 11 DPPU yang tersebar di 4 provinsi wilayah operasional MOR VIII.

Tjahjo Pudji Rahmanto selaku perwakilan dari Tim Manajemen MOR VIII dalam sambutan pembukaan menyampaikan bahwa CIP merupakan momentum untuk melakukan inovasi berkelanjutan bagi seluruh pekerja Pertamina.

“Pertamina berharap agar kegiatan ini menjadi momentum untuk terus berinovasi, berperilaku _Cost Effective dan Efficient,_ dan tidak berhenti untuk melakukan terobosan-terobosan yang mampu memberikan dampak positif bagi perusahaan dan masyarakat,” ujar Tjahjo.

Sementara itu, Manager Quality Management PT Pertamina (Persero), Harsono Budi, menyampaikan bahwa kegiatan inovasi yang dilakukan oleh para pekerja merupakan jawaban dari tantangan bisnis saat ini karena berpotensi besar dalam penciptaan nilai tambah _(value creation)_ bagi perusahaan.

“Salah satu kunci keberhasilan dari inovasi ini adalah _value creation_ yang dihasilkan dari _improvement_ usulan oleh masing-masing gugus. Kami berharap inovasi-inovasi dari wilayah MOR VIII ini akan mendorong _value creation_ dan memberi dampak positif bagi Pertamina,” ujarnya.

Harsono juga menyampaikan apresiasi untuk kegiatan forum CIP di wilayah MOR VIII yang selalu meningkat antusiasmenya dari tahun ke tahun. “Tahun ini jumlah judul inovasi dari MOR VIII meningkat dan paling banyak di antara unit operasi lainnya. Kami sangat mengapresiasi pencapaian ini,” tutup Harsono.

BACA JUGA :  Lima Pelaku Curanmor Diringkus Polresta Ambon, Masalah Ekonomi Menjadi Motif Tersangka Mencuri

CIP merupakan salah satu pilar _Quality Management_ yang diharapkan mampu memberikan kontribusi bagi kinerja perusahaan. Selain untuk menjamin kualitas mutu dan pelayanan, forum inovasi ini juga diarahkan untuk meningkatkan _competitiveness_ Pertamina di masa yang akan datang. (ADV)

No More Posts Available.

No more pages to load.