Tim Pusterad Beri Bimnis Sisrendal Binter Kepada Aparat Teritorial Korem 151/Binaiya

oleh
oleh
Danrem 151/Binaiya (tengah) foto bersama tim usia kegiatan, Kamis (22/11/2018). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Tim dari  Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) memberikan Bimbingan Teknis Sistem Perencanaan dan Pengendalian (Bimnis Sisrendal) Pembinaan Teritorial (Binter) kepada Aparat Teritorial (Apter) jajaran Korem 151/Binaiya di Makorem, Kamis (22/11/2018).

Tim terdiri dari Ketua Tim Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin, (Dirbinsismet Pusterad), Wakil Ketua Mayor Arh Boy Iswarmen (Kasi Prodasar Bag Kementerian Dirbinsismet Pusterad) dan Kapten Inf Yayan Hendrayana ( Kaur Doktrin Bagian Dokturjuk Dirbinsismet Pusterad).

Kegiatan Bimnis tersebut dilaksanakan selama dua hari dan diikuti oleh para Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim jajaran Korem 151/Binaiya dan masing-masing anggota Bintara dan operator komputer. Komandan Korem 151/Binaiya Kolonel Inf Hartono menyambut langsung kedatangan Tim dari Pusterad tersebut.

Dalam sambutan tertulisnya, Danrem  menuturkan Korem sebagai komando kewilayahan yang membawahi Kodim-Kodim jajaran akan selalu mengingatkan dan mengawasi dalam penyelenggaraan Binter di satuan jajarannya. Sehingga dengan demikian satuan jajaran dapat membuat dan menyusun produk-produk perencanaan dan pengendalian Binter baik bersifat jangka sedang maupun jangka pendek yang dilaksanakan secara terencana, terpadu, sistematis dan terarah untuk mencapai sasaran Binter.

“Dengan adanya Bimbingan Teknis Sistem Perencanaan dan Pengendalian Pembinaan Teritorial ini diharapkan dapat tercapai kesamaan visi dan persepsi prajurit untuk memahami hakekat pembinaan teritorial yang sesungguhnya guna menunjang keberhasilan tugas pokok TNI-AD khususnya Korem 151/Binaiya,” kata Danrem.

Sementara itu Ketua Tim Bimnis Sisrendal Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin mengatakan tim Pusterad akan memberikan bimbingan secara teknis, bagaimana tata cara pembuatan program manajemen teritorial yang benar.

“Kedepannya dapat dioperasionalkan sehingga program yang dihasilkan dapat digunakan sebagai pedoman untuk menentukan kegiatan Binter Satkowil,dimana dua produk manajemen teritorial ini merupakan pedoman bagi Satkowil dalam menentukan arah kegiatan Binter, sehingga perlu dibuat secara benar dan dapat dioperasionalkan,” jelasnya. (ADV)

BACA JUGA :  Anak Ketua DPRD Kota Ambon Terancam Dipenjara 7 Tahun, Polisi Klarifikasi Usia Korban

No More Posts Available.

No more pages to load.