Anjangsana, Sarana Komunikasi Efektif Babinsa Dengan Warga

oleh
oleh
Babinsa Koramil 1504-02/Sirimau, Sertu Jefry Latuluma bersama Babinkamtibmas Bripka S. Rian melakukan anjangsana dengan tokoh masyarakat dan penjabat Desa Galala, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Senin (7/1/2019). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

Salah satu peran keberadaan Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah adalah membina teritorial. Babinsa menjadi tempat mengadu masyarakat terkait hal-hal yang berdampak pada keamanan nasional. Babinsa dituntut untuk dapat memetakan kondisi teritorialnya. Setiap saat pemetaan diaktualkan sehingga jika terjadi sesuatu di wilayah bisa diketahui dengan cepat.

Seperti yang dilaksanakan Babinsa Koramil 1504-02/Sirimau, Sertu Jefry Latuluma bersama Babinkamtibmas Bripka S. Rian. Keduanya melaksanakan anjangsana dengan tokoh masyarakat dan penjabat Desa Galala Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Senin (7/1/2019).

Anjangsana yang dilakukan oleh Babinsa di wilayah binaan merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat. “Dengan tujuan menciptakan hubungan yang baik dan harmonis dengan warga dan sebagai sarana silaturahmi, juga sebagai sarana mendengar keluhan atau permasalahan masyarakat serta memberikan solusi yang terbaik bagi masyarakat,” kata Jefry.(ADV)

BACA JUGA :  Cabut PPKM, Penjabat Walikota Ambon Minta Warga Tetap Jaga Protokol Kesehatan

No More Posts Available.

No more pages to load.