Bursel Panen Raya Bawang Merah

oleh
oleh

TERASMALUKU.COM,-NAMROLE-Untuk kedua kalinya, Pemkab Buru Selatan ( Bursel) bersama masyarakat lokal di Desa Simu Kecamatan Waesama melakukan panen raya bawang merah, Sabtu, (26/1/2019). Panen dihadiri Sekertaris Daerah (Sekda) Bursel, AM. Laitupa serta pejabat perwakilan Kementerian Pertanian RI dan Dinas Pertanian Provinsi Maluku.

Dalam panen ini, Sekda Bursel, pejabat lainnya dan petani memaneng bawang merah bersama. Bawang merah tersebut tumbuh di lahan dataran rendah yanh ditanam masyarakat Desa Simi saat musim kemarau. Dan hasil panen cukup memuaskan.

Keberhasilan tersebut diutarakan Sekda Bursel, A.M Laitupa dan pejabat Kementerian Pertanian. “Meskipun baru budidaya bawang merah ini, namun hasilnya cukup mengembirakan bagi petani yang tergabung pada kelompok tani bawang merah di Desa Simi,” kata Sekda Bursel.

Laitupa mengatakan, keberhasilan kelompok tani Desa Simi dalam mengembangkan bawang merah ini harus memicu petani lainnya untuk mengembangkan bawang merah sesuai potensi lahan di desa-desa pada wilayah Bursel.

Bahkan menurut Sekda tidak menutup kemungkinan bawang merah akan menjadi komoditi holtikultura golongan sayuran terbaru di Kabupaten Bursel. “Pemerintah Kabupaten Bursel siap mendukung petani yang sudah berpengalaman menanam bawang merah untuk dikembangkan terus termasuk desa lainnya juga,” kata Sekda. Hasil panen akan dipasarkan di Bursel dan daerah lainnya di Maluku. (TAUFIK)

BACA JUGA :  KemenkumHAM Maluku Usulkan Remisi Khusus Natal 2022 Untuk 549 Napi

No More Posts Available.

No more pages to load.