Kodam Pattimura Buka Puasa Bersama, Pangdam : Kodam Adalah Masyarakat Maluku

oleh
oleh
Pangdam 16 Pattimura Mayjen TNI Marga Taufik

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kodam 16 Pattimura menggelar  buka puasa bersama dan syukuran HUT Kodam  ke-20 yang berlngsung di Kediaman Panglima Kodam kawasan  Air Salobar Ambon, Rabu, (15/5/2019).

Dalam acara itu Pangdam 16 Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq mengatakan, Kodam adalah masyarakat Maluku dan masyarakat Maluku adalah Kodam 16 Pattimura. Sehingga kedepan pengabdian Kodam 16 Pattimura tentu tidak akan perna terlepas dari masyarakat Maluku.“Ini salah satu kebanggaan bagi kami, kebetulan saya adalah Pangdam yang ke 17,”ungkap Pangdam Taufiq.

Di Maluku dengan tugas kedepan kata Pangdam, tentu Kodam tidak sendiri, dimana-mana tanpa rakyat TNI sangat tidak berarti begitupun sebaliknya. Oleh sebab itu, rakyat harus atau TNI harus selalu bersama rakyat.

“Tentu dalam melaksanakan tugas kedepan kami tidak sendiri. Kalau dibilang tentara itu kalau ditingal rakyat tidak ada apa-apanya,”singkat dia.

Hadir acara buka puasa bersama dan syukuran HUT Kodam Pattimura ke-20 adalah Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Murad Ismail, dan Barnabas Orno, Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa, petinggi Kodam 16 Pattimura, Rektor Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon,  M.J Saptenno, serta para tokoh Agama. Di selah acara tersebut Pangdam juga membagikan  20 bikisan kepada anak yatim dan para janda. (NAIR FUAD)

BACA JUGA :  Keterasingan Budaya Lokal Era Modernisasi

No More Posts Available.

No more pages to load.