Vaksin Covid Tiba di Indonesia, Begini Harapan Wakil Ketua DPD RI

oleh
Wakil Ketua DPD RI, Nono Sampono. FOTO: TERASMALUKU.COM

TERASMALUKU.COM-AMBON-Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Maluku, Nono Sampono berharap vaksin covid ini bisa secepatnya didistribusikan.

“Kita berharap Vaksin (Covid) bisa segera didistribusikan dan mudah-mudahan pendistribusiannya cepat,”tuturnya saat bincang-bincang bersama awak media di kantor Perwakilan DPD RI Maluku di Ambon, Senin (7/12/2020).

Dirinya juga berharap dengan adanya vaksin covid-19 ini, badai pandemi covid-19 di Indonesia bisa segera berakhir dan kehidupan masyarakat bisa berjalan normal.

“Kita berharap ini (pandemi covid-19) cepat kita lalui dan kembali seperti sedia kala berjalan normal,”tandasnya

Sekedar tahu, vaksin covid-19 Sinovac tiba di Indonesia Minggu 6 Desember malam melalui Bandar Internasional Soekarno Hatta.

Vaksin ini diangkut oleh maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Totalnya vaksin covid yang telah tiba ini sebanyak 1,2 juta dosis sebagaimana yang disampaikan Presiden Joko Widodo Minggu malam.

Rencananya sekitar 1,8 juta dosis lagi yang akan tiba di Indonesia pada awal Januari tahun depan.

Selain vaksin dalam bentuk jadi, bulan ini akan tiba 15 juta dosis vaksin dan Januari 30 juta dosis dalam bentuk bahan baku yang akan diproses lebih lanjut oleh Bio Farma. (Ruzady)

BACA JUGA :  Dari Segi Usia, Bupati dan Wabup Kepulauan Aru Masih Memenuhi Syarat Divaksin

No More Posts Available.

No more pages to load.