Pemprov Sulsel pulangkan 2 pengungsi Sulbar Ke Ambon

oleh
oleh

TERASMALUKU – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kembali memulangkan dua korban gempa Sulawesi Barat yang mengungsi di Makassar, Sulawesi Selatan.

Kali ini, dua pengungsi dari Sulawesi Barat tersebut akan dipulangkan dengan tujuan Ambon, Maluku. Mereka berangkat menggunakan pesawat komersil yang ditanggung Pemprov Sulsel melalui Bandara Internasional Hasanuddin, Makassar, Selasa.

“Hari ini, kita kembali pulangkan dua pengungsi asal Ambon setelah hasil PCR mereka dinyatakan negatif. Jadi sekarang tersisa lima pengungsi di Asrama Haji Sudiang,” kata Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial Dinas Sosial Sulsel Herman di Makassar, Selasa (25/01)

Herman menyampaikan, lima pengungsi yang ada saat ini merupakan keluarga dari pengungsi yang sedang mendapat perawatan di Duta Wisata COVID-19.

“Mereka menunggu keluarganya yang dirawat, tetapi kita tetap lakukan persiapan untuk kepulangan mereka jika ada yang telah dinyatakan negatif COVID-19.

Dinas Sosial Sulsel menyiapkan dua lokasi pengungsian yang juga melibatkan Kemenag Sulsel yakni UPT Inang Matutu di Jalan Tamalate Makassar dan Asrama Haji Sudiang.

Berdasarkan Data Dinas Sosial Sulawesi Selatan, terdapat 12 orang pengungsi asal Sulbar yang terkonfirmasi positif COVID-19 setelah melalui pemeriksaan PCR.

Berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan di Inang Matutu, diketahui tujuh orang terkonfirmasi positif dan lima di Asrama Haji Sudiang, dua di antaranya batal dipulangkan ke Balikpapan, Kalimantan Timur hari ini.

Dua belas pasien itu merupakan OTG (Orang Tanpa Gejala), sehingga mereka langsung dirujuk dan dirawat di berbagai hotel Program Duta Wisata COVID-19 Pemprov Sulsel.

“Semua tanggung jawab kita dan Gubernur perintahkan untuk dipulangkan jika sudah terkonfirmasi negatif,” kata Herman. (Antara/AFN)

BACA JUGA :  KSP Dorong Percepatan Pembangunan Infrastruktur Bandara di MBD

No More Posts Available.

No more pages to load.