Pusdatina Sulteng: Jumlah Pasien COVID-19 yang Sembuh di Sulteng Bertambah Jadi 9.301 Orang

oleh
oleh
Petugas dari Pemerintah Kota Palu, Sulawesi Tengah menyemprotkan disinfektan di kawasan pertokoan Palu sebagai salah satu pusat perbelanjaan di kota itu guna mencegah penyebaran virus corona, Jumat (22/5/2020). ANTARA/Moh Ridwan

TERASMALUKU.COM, SULTENG,– Juru Bicara Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) COVID-19 Sulawesi Tengah (Sulteng) Moh. Haris Kariming menyatakan pasien COVID-19 yang sembuh di provinsi itu bertambah menjadi 9.301 orang.

“Hari ini 88 pasien COVID-19 dinyatakan telah sembuh, sehingga secara kumulatif total pasien COVID-19 yang sembuh di Sulteng berjumlah 9.301 orang,” katanya di Kota Palu, Sabtu malam.

Ia menerangkan 88 orang tersebut berada di sejumlah daerah, antara lain 22 orang di Kota Palu, 57 orang di Kabupaten Poso, lima orang di Banggai dan empat orang di Sigi.

Mereka yang sudah sembuh, lanjutnya, telah diizinkan pulang, namun harus menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan dan penyebaran COVID-19 agar tidak kembali terpapar.

“Sementara itu 42 orang terkonfirmasi positif COVID-19 hari ini, antara lain 13 orang di Kota Palu, 13 orang di Kabupaten Parigi Moutong, 13 orang di Buol, dua orang di Donggala dan satu orang di Banggai,” ujarnya.

Secara kumulatif total pasien terkonfirmasi COVID-19 sampai saat ini berjumlah 10.813 orang,” kata Haris Kariming.

Selain itu dua pasien COVID-19, masing-masing satu orang di Palu dan Poso dinyatakan meninggal dunia hari ini sehingga total pasien COVID-19 yang meninggal dunia sampai saat ini berjumlah 276 orang.

“Sebanyak 1.236 pasien COVID-19 saat ini menjalani karantina secara mandiri maupun di pusat pelayanan kesehatan milik pemerintah daerah setempat. Mari kita doakan agar mereka semua dapat sembuh,” terangnya.

Ia meminta masyarakat mendukung tim pengawas dinas kesehatan kabupaten da kota di Sulteng yang melakukan penelusuran terhadap orang-orang yang pernah melakukan kontak dengan pasien positif COVID-19.

BACA JUGA :  BPOM Kota Palu Intensifkan Lakukan Pengawasan Pangan Olahan Selama Ramadhan

No More Posts Available.

No more pages to load.