Ketua Hippi : Pengusaha Hadapi Kondisi Teramat Berat Jika PPKM Darurat diperpanjang

oleh
oleh
Ketua Himpunan Pengusaha Pribumi (Hippi) DKI Jakarta Sarman Simanjurang dalam acara jumpa media di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (28/2/2020) (ANTARA/Livia Kristianti)

Sarman berharap setelah PPKM Darurat Indonesia sudah mampu mengendalikan dan menekan penularan COVID-19. Dibarengi dengan meratanya jumlah warga yang sudah divaksin, khususnya di provinsi yang jadi penggerak ekonomi, pemerintah bisa menarik kembali rem darurat dan memperlonggar berbagai aktivitas perekonomian dan masyarakat.

“Dengan mulai bergairah kembali berbagai aktivitas perekonomian, maka konsumsi rumah tangga semakin meningkat dan perlahan tapi pasti pertumbuhan ekonomi kita mengalami peningkatan khususnya di kuartal III-2021 yang ditargetkan di kisaran 4 persen,” katanya.

Pemerintah juga diminta untuk mengeluarkan kebijakan yang mempermudah dunia usaha, khususnya UMKM, untuk mendapatkan modal kerja dengan skema khusus.

“Mengapa dengan skema khusus karena kalau memakai skema perbankan murni banyak pelaku usaha/UMKM yang tidak mampu memenuhi persyaratan terutama dari sisiĀ cash flow-nya yang dari tahun lalu sampai saat ini tidak menentu,” pungkas Sarman Simanjorang.

Pewarta : Ade Irma Junida
Editor : Faisal Yunianto

BACA JUGA :  Dua Kapal Mulai Angkut Pemudik Gratis ke SBT

No More Posts Available.

No more pages to load.