Pemkab SBT Siapkan Bonus Rp 50 Juta ke Atlet PON Ahmad Yamin Rahayaan

by
Ahmad Yamin Rahayaan, atlet kempo asal Kabupaten SBT yang berlaga di PON XX 2021 Papua. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-BULA-Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) menyiapkan bonus senilai Rp 50 juta untuk Ahmad Yamin Rahayaan, atlet kempo yang berlaga di PON XX Papua. Yamin adalah atlet dari kontigen Maluku asal Kabupaten SBT.

Pelaksanaan Tugas (Plt) Kepala Dikbudpora SBT Sidik Rumalowak mengatakan, bonus tersebut diberikan Pemkab SBT atas keikutsertaan Yamin di ajang olahraga bergensi Indonesia itu.

Yamin selain mengharumkan nama Maluku, juga membanggakan masyarakat Kabupaten bertajuk Ita Wotu Nusa itu.

“Bonus 50 juta rupiah disiapkan untuk Ahmad Yamin Rahayaan, ini bantuan stimulus dari Pemda SBT,” kata Rumalowak kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa, (12/10/2021).

Menurut Rumalowak, Pemkab SBT sangat peduli dengan semua potensi yang dimiliki anak daerah di bidang olahraga.

Hal ini ditandai dengan kebijakan alokasi anggaran, yang mana Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) SBT selalu diberikan dana cukup melalui APBD.

“Ini tandanya komitmen Bupati dan Wakil Bupati untuk meneriakkan reword di bidang olahraga,” kata Rumalowak yang juga kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) SBT itu.

Rumalowak menjelaskan, apapun hasil yang dicapai atlet binaan Perkemi Maluku yang diterjunkan pada nomor pertandingan randori kelas 70 Kg putra di PON XX Papua itu, tetap menjadi kebanggaan masyarakat SBT.

Dirinya pun meminta agar Yamin tidak kecewa dengan bonus yang diberikan. “Kami harapkan agar tidak melihat dari berapa besarnya,” katanya.

Ilham Hoedrawi, salah satu pencinta olahraga di SBT bangga dengan perhatian dari Pemkab atas prestasi yang diraih atlet SBT itu.

Menurutnya, semoga dengan perhatian tersebut atlet dari berbagai cabang olahraga dapat semakin meningkat dan terpicu untuk menghasilkan prestasinya.

“Bonus itu diharapkan akan menjadi semangat tumbuhnya prestasi pada atlet di SBT,” katanya (Sofyan)