Gubernur Murad Bilang Begini Ketika Menyapa Tamu Undangan, Sadli Jabat Sekda Maluku Definitif ?

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sadli Ie bakal dilantik duduki jabatan Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Defenitif?

Ada yang menarik dari pernyataan yang dilontarkan Gubernur Maluku, Murad Ismail ketika menyapa para tamu undangan pada acara puncak peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Tahun 2021.

Puncak peringatan Bulan PRB Tahun 2021 ini sekaligus closing ceremony ini dilangsungkan di Ballroom The Natsepa Hotel and Resort di Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Pulau Ambon, Rabu (20/10/2021) sore.

Ketika menyapa para tamu undangan Gubernur Murad secara langsung menyapa Plh Sekretaris Daerah Provinsi dengan sebutan Sekda tanpa ada kata “Plh” di depannya.

“Sekda serta pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku,”sapa Gubernur saat berikan sambutan.

Tidak berhenti sampai disitu, Gubernur Murad pun langsung menyambungnya dengan menyatakan mulai Rabu tadi, dia tak lagi menyebut Plh Sekda.

Gubernur Maluku, Murad Ismail saat berikan sambutan pada puncak peringatan Bulan PRB Tahun 2021 yang dilangsungkan di Ballroom The Natsepa Hotel and Resort, Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Pulau Ambon, Rabu (20/10/2021).

“Mulai dari sekarang ini saya tidak akan mengatakan Plh Plh lagi bagi Sekda,”sambungnya lagi.

Setelah melontarkan pernyataan tersebut, Gubernur Murad pun melanjutkan menyapa tamu undangan lainnya dan langsung menyampaikan sambutannya.

Hanya saja, usai acara puncak PRB Rabu sore, Gubernur Maluku tak berhasil diwawancarai awak media terkait hal ini dan langsung meninggalkan lokasi acara.

Sebagaimana diketahui, Kasrul Selang dinonaktifkan dari kursi jabatan Sekda Maluku Defenitif sejak 19 Juli lalu bertepatan dengan dilantiknya Sadli Ie yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Maluku ini sebagai Plh Sekda Maluku.

Sadli dilantik di kantor Gubernur Maluku oleh Wakil Gubernur, Barnabas Orno berdasarkan SK Gubernur Nomor : 841.5-5-266 tertanggal 16 Juli 2021.

Sementara dalam SK tersebut juga dibacakan alasan dinonaktifkannya Kasrul Selang dari kursi Sekda Maluku Defenitif dikarenakan kondisi kesehatan dimana Kasrul harus memulihkan kondisi pasca terpapar Covid-19 meskipun Kasrul diketahui sudah sembuh dan sudah kembali menjalankan tugasnya sejak 17 Juli.

“Memperhatikan kondisi kesehatan Sekretaris Daerah Provinsi Maluku menunjuk kepada Ir. Sadli Ie jabatan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Maluku, disamping jabatan sebagai Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Maluku juga sebagai Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Provinsi Maluku,”bunyi petikan putusan Gubernur Maluku yang dibacakan saat pelantikan Senin, 19 Juli siang di kantor Gubernur Maluku.

Pelantikan Sadli sebagai Plh Sekda untuk menjalankan tugas sehari-hari Sekda Maluku itu pun jadi topik hangat publik.

Bahkan dua hari berselang, Wagub Orno sampai harus tampil untuk memberikan klarifikasi terkait isu-isu tak sedap yang berkembang.

BACA JUGA : Isu Kasrul Selang Sengaja Dilengserkan dari Jabatan Sekda Maluku Berkembang, Pemprov Sampai Bikin Klarifikasi, Simak Isinya

Hanya saja, sampai Rabu siang tadi, Kasrul selang tak kunjung terlihat kembali menjalan tugas sebagai Sekda Maluku dan dikejutkan dengan pernyataan yang dilontarkan Gubernur Murad tersebut Rabu sore. (Ruzady)