Tambahan Empat Medali Cabor Karate Pastikan Ambon Juara Umum Popmal IV

oleh
oleh
Empat medali bagi Kota Ambon dari cabang olahraga (cabor) Karate memastikan Kota Ambon sebagai Juara Umum Pekan Olahraga Provinsi Maluku (POPMAL) ke-IV. Hal tersebut setelah di hari ketiga Cabor karate yang mempertandingkan dua kelas tersisa di Gedung Sport Hall Karang Panjang Ambon, Minggu (20/11/2022). FOTO : PRISKA BIRAHY

TERASMALUKU.COM,AMBON,-Empat medali bagi Kota Ambon dari cabang olahraga (cabor) Karate memastikan Kota Ambon sebagai Juara Umum Pekan Olahraga Provinsi Maluku (POPMAL) ke-IV.

Hal tersebut setelah di hari ketiga Cabor karate yang mempertandingkan dua kelas tersisa di Gedung Sport Hall Karang Panjang Ambon, Minggu (20/11/2022).

Medali datang dari kelas -50 kg puteri, Savrinda Muskitta yang berhasil meraih emas usai menundukkan karateka Kepulauan Tanimbar, Nur Afni Soulisa.

Sedangkan tambahan medali perunggu disumbangkan Abril Muskitta, Reinhard Melvin Teng dan Paulus Tuhuteru di kelas Kumite Putri -50 kg dan Kumite Putra – 55kg.

Dengan hasil tersebut, Kota Ambon mengumpulkan total 20 medali yakni 7 emas, 6 perak dan 7 perunggu, unggul jauh atas Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) dan Kepulauan Tanimbar yang masing-masing meraih 3 emas.

Diketahui, pundi-pundi medali terus dikumpul kontingen Kota Ambon selain dari Cabor Karate. Yakni 1 medali emas, perak dan perunggu dari Cabor Renang Open Water Swimming (OWS) pria 3.000 meter.

Serta dari Cabor Pencak Silat yang sementara sukses hasilkan 3 emas dari seni tunggal putra, putri dan seni ganda putri dan 1 perak dari seni ganda putra.

Liputan : Priska Birahy

BACA JUGA :  SEKUM┬áMUI Maluku Tutup Usia

No More Posts Available.

No more pages to load.