Ungkap Kasus Makar Dan Merkuri, Anggota Polres Ambon Dapat Penghargaan

by
Kapolres Pulau Ambon dan Pulau Pulau Lease AKBP Sutrisno Hadi Santoso memberikan piagam penghargaan kepada anggotanya dan warga saat Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-73 di Lapangan Merdeka Ambon, Rabu (10/7/2019). FOTO : HUMAS POLRES AMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kapolres Pulau Ambon dan Pulau Pulau Lease AKBP Sutrisno Hadi Santoso memberikan piagam penghargaan kepada anggota Polsek Pulau Haruku, Bripka Husen Bin Anuz, atas jasanya mengungkap kasus tindak pidana makar, penangkapan kelompok RMS di Negeri Hulaliu Kecamatan Pulau Haruku.

Hal yang juga diberikan Kapolres kepada Brigadir Oktovianto Tutariarima, anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso berjasa mengungkap kasus penyelundupan merkuri.Piagam penghargaan diberikan saat Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-73 di Lapangan Merdeka Ambon, Rabu (10/7/2019). Selain keduanya, Kapolsek Leihitu Barat Ipda Johan Anakota mendapat penghargaan atas loyalitas dan kinerja terbaik dalam pelaksanaan tugas.

Penghargaan diberikan kepada masyarakat Mersa Papilaya, yang berdomisili di Kawasan Kopertis Gonzalo karena membantu polisi mengungkap kasus penjambretan di Kawasan Karang Panjang dan Muhammad Hafid Maulana sebagai atlit Dojang Polres Ambom Club yang meraih Juara I Maluku Best of The Best Championship 2019.

Kapolres mengatakan, penghargaan adalah bentuk apresiasi atas kerja keras anggota Polri juga bantuan masyarakat. Masyarakat diminta dapat berperan aktif demi mewujudkan kamtibmas.

“Penghargaan kami berikan kepada masyarakat yang berperan aktif mewujudkan kamtibmas dengan menangkap pelaku kejahatan jalanan jambret,” ungkap Kapolres. Kapolres berharap, masyarakat berani menjadi polisi untuk dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya.

Mewakili Walikota Ambon, Sekretaris Kota Ambon A.G Latuheru memberikan dukungan kepada Polres Ambon dalam meningkatkan pemahaman dan kesadaran hukum kepada masyarakat, demi mewujudkan visi Kota Ambon yang harmonis dan religius.

“Pemkot memberikan dukungan dan pengabdian dalam meningkatkan pemahaman dan kesadaran hukum bermasyarakat,” ujar Sekot. (ALFIAN)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *