Unidar Ambon Kembali Wisudakan 527 Orang

by

TERASMALUKU.COM,AMBON-Universitas Darussalam (Unidar) Ambon kembali mewisudakan  sebanyak 527 orang  lulusan dalam wisuda sarjana ahli madya Universitas Darussalam periode II Tahun Akademik 2016/2017 yang berlangsung di Islamic Center Ambon, Selasa (16/5).

Rektor Unidar Dr. Farida Mony dalam menyebutkan lulusan yang diwisudakan berjumlah  527 orang. Diantaranya Sarjana S1 508 orang dan D3 19 orang. Ia menyatakan, lulusan Unidar harus bisa bersaing dengan lulusan-lulusan dari berbagai universitas di luar maupun Kota Ambon. “Harapan kami lulusan dapat mengintegrasikan kecerdasan dan mampu berkompetisi di kalangan lokal, nasional maupun internasional,” harap Mony.

Gubernur Maluku Said Assaggaff yang hadir dalam wisuda itu  mengatakan, semua menyadari pendidikan adalah instrumen informasi peradaban yang sangat efektif. Karena itu, setiap bangsa yang maju pasti memiliki kualitas pendidikan yang baik. Sehingga dalam konteks ini, perguruan tinggi menjadi salah satu segmen yang paling besar pengaruhnya terhadap proses pembangunan dan kemajuan suatu bangsa.

“Universitas Darussalam Ambon harus tetap eksis, karena kampus ini adalah kampus perjuangan, dambaan, dan harapan kita semua,” kata Assagaff. Ia juga mengatakan, Undiar  merupakan salah satu universitas tertua di Maluku yang sangat berkontribusi terhadap kualitas pendidikan generasi Maluku. (IAN)