Unidar Ambon Mulai Bangkit

by
Pengenalan mahasiswa baru di Kampus Unidar Ambon kawasan Wara, Rabu (13/9). FOTO :ALFIAN (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Setelah dua tahun tidak ada penerimaan mahasiswa baru di Universitas Darusalam (Unidar) Ambon, kini kampus ini bangkit dengan menerima mahasiswa baru di seluruh fakultas. Kehadiran mahasiswa baru tersebut, membuat Kampus Unidar kembali mendapatkan kepercayaan dari masyarakat Maluku khususnya Kota Ambon.

“Kampus ini sudah dua tahun tidak menerima mahasiswa baru, kini kita baru memulai sebuah awal dari kebangkitan Universitas Darusalam Ambon,” kata Rektor Unidar  Dr. M. Riadh Uluputty MP kepada wartawan di Kampus Unidar kawasan Wara Kota Ambon,Rabu (13/9).

Ia menyebutkan, mahasiswa baru saat ini berjumlah  276 orang, sehingga proses perkuliahan yang dulunya tidak lancar bisa kembali berjalan dengan baik lagi. “Kalau akademik bisa berjalan dengan lancar tentunya akan berdampak pada citra dari Kampus Darusalam ini,” kata Rektor.

Loading...

Uluputty yang juga guru besar di Universitas Pattimura (Unpatti) ini mengatakan, Unidar memang punya sejarah masa lalu dengan konflik internalnya, namun hal itu terus dibenahi. Dan masa lalu tersebut harus dilupakan agar dapat kembali membangun kampus lebih baik, sehingga bisa mendapat kepercayaan lagi dari masayarakat.

“Kita punya sejarah kelam kemarin, tetapi sudahlah kita lupakan semua itu dan yang ada di kampus ini kita benahi kembali dengan baik,” katanya. Ia berharap, dengan adanya mahasiswa baru saat ini, merupakan awal dari kebangkitan Kampus Unidar ini dengan demikian, atmosfir akademik bisa berjalan dengan baik. (IAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *