UNIK, Polda Maluku Gelar Upacara Kenaikan Pangkat di Dasar Laut

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-KEPOLISIAN Daerah (Polda) Maluku menggelar upacara Korps Raport kenaikan pangkat bagi pejabat utama (PJU) Polda Maluku di perairan Pantai Batu Kuda Negeri Tulehu Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (31/12/2019). Upacara yang berlangsun di kedalaman sekitar 20 meter dari permukaan laut itu dipimpin langsung Kapolda Maluku, Irjen Pol Royke Lumowa.

Kapolda Maluku (kanan) memimimpin upacara kenaikan pangkat PJU di dasar laut Pantai Batu Kuda Tulehu, Selasa (31/12/2019). FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

BACA JUGA : 13 Anggota Polri di Maluku Dipecat Tidak Hormat, Ini Kasus Mereka

loading...

Dalam video yang dibagikan Humas Polda Maluku, saat upacara itu, Kapolda dan PJU yang akan menerima kenaikan pangkat serta peserta upacara menggunakan peralatan menyelam. Di dasar laut, para peserta upacara berjejer menghadap Kapolda Maluku, sebagai inspektur upacara. Saat upacara ini juga, Kapolda dengan tongkat komando memberikan ucapan selamat dengan berjabat tangan kepada PJU yang menerima kenaikan pangkat satu tingkat.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhammad Roem Ohoirat mengatakan ada empat orang PJU yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat menjadi Kombes, selain itu terdapat juga Kapolresta Ambon, Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang. Ohoirat mengatakan upacara Korps Raport kenaikan pangkat PJU sengaja dilakukan di dasar laut sebagai bentuk kencintaan dan komitmen Polda Maluku untuk menjaga laut sebagai sumber kehidupan agar tetap bersih. Apalagi sebagian wilayah Maluku merupakan laut.

“Ada empat orang PJU Polda dan juga Kapolresta Ambon yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat. Upacara Korps Raport kenaikan pangkat PJU ini dilakukan di dasar laut, sedangkan anggota lainnya dilakukan di darat. Kenapa digelar dibawa laut karena sebagai bentuk kecintaan dan komitmen Polda Maluku untuk menjaga dan memelihara laut, sebagian wilayah Maluku itu lautan karena itu harus dijaga,” kata Ohoirat. (ALFIAN)   

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *