Unit Induk Pembangunan Maluku Peringati Hari Listrik Nasional

by
Didik memotong tumpeng menyerahkan ke pegawai

AMBON-PT.PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan (UIP) Maluku, memperigati Hari Listrik Nasional (HLN) ke 71 yang dipusatkan di Kantor PLN UIP Maluku, Senin (31/10). Bertindak selaku inspektur upacara dalam peringatan HLN ini adalah General Manager PLN UIP Maluku Didik Sudarmadi dan dihadiri puluhan pegawai UIP dan PLN UPP Maluku lainnya.
Dalam upacara ini, Didik membacakan sambutan Dirut PT. PLN. Ia menyatakan, selama 71 tahun, PLN sudah menerangi wilayah – wilayah di Indonesia, membuat gelap menjadi terang serta memberikan nilai tambah bagi masyarakat lewat energi listrik. Ini sesuai dengan tema peringatan HLN ke 71 yakni “kerja nyata terangi negeri”. Ia juga menyatakan total kapasitas pembangkit milik PLN dan swasta (IPP) saat ini sebesar lebih dari 52.000 mega watt.
Dalam amanat itu, Didik juga menyatakan sejak pertengahan 2015 pemerintah mencanangkan program pembangunan pembangkit 35.000 mega watt beserta 46.000 kilo meter sirkit (kms) jaringan transmisi dan 108.000 mega volt ampere (MVA) gardu induk pendukungnya dalam tempo lima tahun kedepan. Dan pemerintah menugaskan PLN untuk membangun infrastruktur tersebut di seluruh Indonesia.
Khusus untuk Maluku PLN terus membangun unit pembangun di sejumlah wilayah termasuk di Desa Tulehu Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah, untuk mengatasi listrik di Pulau Ambon. HLN sendiri jatuh pada Kamis 27 Oktober, namun para pegawai PLN di Indonesia baru memperingatinya Senin ini. Usai upacara dilanjutkan dengan syukuran HLN secara sederhana dengan pemotongan tumpeng. Didik memotong nasi tumpeng dan menyerahkannya kepada pegawai PLN yang termuda, Indra DP. (ADI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *