Untuk Warga, Disdukcapil Ambon Tetap Lakukan Pelayanan Tatap Muka

by
Pelayanan di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Ambon di kawasan Belakang Soya Ambon, Kamis (5/7/2018) pasca pencurian dua unit komputer hanya difokuskan untuk pembuatan akte dan Kartu keluarga (KK). FOTO : DOK. (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Ambon tetap melakukan pelayanan kepada masyarakat, meskipun saat ini Kota Ambon masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19 dan masih masa PSBB transisi III.

“Kita tetap melakukan pelayanan kepada masyarakat tetapi tetap patuhi protokol kesehatan dengan cuci tangan pakai masker dan jaga jarak,” kata Kepala Disdukcapil Kota Ambon, Marcella Haurissa, kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (27/8/2020).

Loading...

Untuk mencegah kerumunan warga di kantor tersebut, pelayanan dibagi dalam beberapa tahapan. Untuk hari Senin hingga Rabu pelayanan data kependudukan, Selasa untuk pelayanan dokumen saja. Untuk hari Kamis kata Haurissa, masyarakat hanya bisa melakukan pengambilan berkas yang telah dibuat, tidak ada pelayanan lagi.

“Untuk perekaman e-KTP belum bisa dilakukan hingga batas waktu tertentu. Hal tersebut untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah kantor Capil,”ujar Haurissa. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *